Panjat tebing; Atlit Asal Sumsel Merajai Kualifikasi U-17 KCC 2019

0
181
Panjat Tebing - Peserta asal Kepahiang di kualifikasi Youth Putra KCC 2019
Peserta asal Kepahiang di kualifikasi Youth Putra KCC 2019

Rejang Lebong, GC – Atlit panjat tebing asal Sumatera selatan, utusan Spiderwall Palembang M. Rizky Syahrafli, yang bertanding di nomor Youth Putra, mengamankan satu tiket ke putaran final diperingkat pertama. Disusul duo Rejang Lebong yang tergabung di Tim Pelatda Porwil Bengkulu, Bayu Novriansyah dan M Relly Al Fiqri di peringkat dua dan tiga.

Unggul di kualifikasi Youth Putra dan Putri

Ditempat ke empat, atlit muda asal Kepahiang Aldi Kurniawan menyusul rekan-rekannya. Menjaga asa ke putaran final dengan poin pencapaian yang sama. Hanya berbeda di banyaknya percobaan, dengan peringkat 5 dan 6, yang di tempati Atlit asal Mukomuko Cecep Irawan dan Alpin Aji Sukmana. Rekan satu tim utusan FPTI Kepahiang.

Sejumlah atlit putri menjalani sesi pemanjatan di babak kualifikasi U-17 KCC 2019

Senada dengan kategori Kids Putra dan Kids Putri, babak kualifikasi untuk kelompok usia U-17, Keano Boulder Competition 2019, yang dilaksanakan di Venue Boulder Indoor Curup Utara Rejang Lebong, Bengkulu juga diwarnai persaingan sengit. Puluhan peserta kategori Youth Putra dan Putri memperebutkan tiket ke babak final.

Keenam pemanjat akan menjalani putaran final. Pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Sementara itu, Karen Amelia utusan SMA Sjakyakirti Palembang, bersama Widya Nurisyulianti utusan Sispala Wappala Palembang, mengunci posisi puncak. Untuk kualifikasi nomor Youth Putri. Kedua atlit yang berasal dari Sumatera Selatan, secara meyakinkan menyelesaikan kualifikasi dengan pencapaian terbaik satu dan dua.

Peringkat ketiga diisi oleh atlit utusan KPA Abaabiil MAN Rejang Lebong. Atasnama Sintiara, disusul utusan SMA Sjakyakirti Palembang lainnya, Putri Kharel Astiani. Atlit asal Kepahiang, Eka Permata Sari, mengunci satu tempat ke babak final di posisi lima. Dan atlit asal FPTI Musirawas Ita Ramadani di peringkat ke enam.

Kompetisi panjat tebing menyisakan kualifikasi nomor paling bergengsi

Panjat Tebing

Menurut ketua panitia, Hendra Kumar, kompetisi sport climbing KCC 2019, dalam rangka memperingati ulang tahun Keano Climbing Club ini, dilaksanakan pada 22 sampai 25 Agustus 2019. Dan mempertandingkan 6 nomor yaitu, Umum (putra-putri), Youth (putra-putri) dan Kids (putra-putri).

Setelah di hari pertama menyelesaikan empat nomor kualifikasi maka untuk sabtu 24 Agustus 2019. Tinggal mempertandingkan kelas utama, yaitu Umum Putra dan Umum Putri.

“Besok (sabtu), menyisakan kualifikasi nomor paling bergengsi. Yaitu Umum Putra dan Putri. Melihat perkembangan sampai sore ini, dapat dipastikan pertandingan besok akan berlangsung seru dan lebih ketat,” demikian Hendra.(C009)