Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar

0
220

WONOSOBO – Sebuah ruang oven pabrik pengolahan kayu yang berada di Jl. Banyumas Km 3, Ngampel rt 1 rw 3 Kelurahan Wonorejo, Selomerto ludes dilahap si jago merah, Selasa, (05/04/) lalu.

Meski berada di lokasi tepi jalan raya serta berhalaman luas dan mudah dijangkau oleh pemadam kebakaran, namun setelah 2 jam api baru bisa dipadamkan.Karena ruangan yang terbakar adalah ruang oven berisi kayu yang sedang dalam proses pengovenan.

Menurut Lurah Wonorejo, Siping, saat berada dilokasi kebakaran mengatakan bahwa kebakaran ruang oven pabrik pengolahan kayu milik Dwi Harmian bin Suhardi, baru diketahui sekitar pukul 11.00 WIB oleh pekerja pabrik dan dilaporkan ke kelurahan untuk segera dilakukan pemadaman.

Untuk memadamkan api yang membesar, 2 mobil pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Wonosobo diterjunkan dan dibantu oleh unsur Muspika Selomerto.

Api yang diduga berasal dari Kayu yang sedang dalam proses pengovenan jatuh ke mesin oven sehingga terjadi kerbakaran dan melahap se isi ruang.

Proses pemadaman yang dilakukan oleh Damkar BPBD, SAR Kabupaten Wonosobo, Anggota Koramil Selomerto, Polsek Selomerto, Petugas Kecamatan Selomerto, para pekerja pabrik serta beberapa warga baru berhasil memadamkan api 2 jam kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung api segera teratasi sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya yang berdekatan dengan ruang oven.

Lokasi kejadian juga tidak berdekatan dengan pemukiman warga sehingga tidak menimbulkan kepanikan bagi warga sekitar.

Siping juga menyampaikan bahwa kebakaran yang menimpa pabrik pengolahan kayu milik Dwi Harmianto bin Suhardi tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian sekitar 60 juta Rupiah, yang berasal dari kayu yang sedang dioven sebanyak 40 kibik senilai 12 juta, mesin oven 2 buah senilai 9 juta dan bangunan senilai 30 juta. (Arintoko)

loading...