Mantapkan Langkah di 2016, TP. PKK Pekalongan Adakan Orientasi

Bupati Amat Antono Buka Orientasi TP.PKK Se-Kab.Pekalongan

0
329
Bupati Pekalongan
Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Kab. Pekalongan melaksanakan kegiatan Orientasi

Pekalongan – Dalam rangka memperkuat tali silaturahim, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang peran Ketua TP. PKK desa/kelurahan, dan memantapkan langkah di tahun 2016 mendatang, keluarga besar TP. PKK se-Kabupaten Pekalongan adakan Orientasi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Amat Antono dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan beserta istri, Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Sekretaris Daerah beserta jajaran, serta para ketua TP. PKK desa/kelurahan, kecamatan dan jajaran dari seluruh Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Tutik Joko Pranowo selaku Plt. Ketua TP. PKK Kab. Pekalongan dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan yang diikuti lebih kurang 608 peserta ini antara lain untuk mempererat silaturahim keluarga besar TP. PKK se-Kab. Pekalongan.

Mengawali sambutannya, Bupati Pekalongan, Drs. Amat Antono, M.Si menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran TP. PKK dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten yang dinilainya sangat berperan penting di tingkat lapangan.

“Saya sangat menyadari tanpa peran saudara maka capaian pembangunan yang kita peroleh tidak akan optimal,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada Kepala desa agar Dana Desa yang digelontorkan dikelola dengan baik, karena kewenangan dan kepercayaan pemerintah kepada mereka akan semakin besar mengingat tahun depan Dana Desa yang akan digelontorkan semakin besar (2 kali lipat).“ Semua itu untuk bisa mengelola dana tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia yang baik,” tegasnya.

Tak lupa Antono juga mengingatkan pentingnya peran seorang ibu yang merupakan pelita, penyejuk, sekaligus pendidik, oleh karena itu dirinya menyebut seorang ibu adalah tiang keluarga bahkan tiang negara.

Untuk itu dirinya mengapresiasi kegiatan orientasi yang digelar hari ini karena dapat dijadikan bekal atau persiapan para ibu dalam menjalankan perannya baik di keluarga maupun di masyarakat.

Lebih lanjut Antono menegaskan peran ibu dalam menghadang derasnya penyebaran Narkoba di Indonesia khususnya di kalangan pelajar, yang sudah mencapai angka 22% dari total 3,6 juta pengguna narkoba.

“ Untuk itulah kita harus saling mengingatkan,” Pungkas Bupati menutup sambutanya.

Dalam orientasi tersebut, peserta diberikan beberapa materi antara lain dari Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Dra. Martati, MM dengan materi Konsep diri dan Asisten Pemerintahan Sekda, Drs. Ali Riza, M.Si, dengan materi Informasi mengenai penggunaan dana desa.

loading...