Connect with us

info

10 Oleh-Oleh Khas Pontianak Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Published

on

oleh-oleh khas pontianak

Supaya liburan semakin terasa menyenangkan, tidak ada salahnya membeli beberapa oleh-oleh khas Pontianak untuk orang-orang terdekat. Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat yang terkenal dengan julukan kota khatulistiwa. 

Kota ini memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga kuliner. Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Pontianak adalah mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh dari Pontianak yang beragam dan lezat.

Oleh-Oleh Khas Pontianak Yang Harus Dicoba

Oleh-oleh dari Pontianak tidak hanya berupa makanan, tetapi juga barang-barang unik yang merepresentasikan kekayaan budaya dan alam Kalimantan Barat. Jika Anda bingung memilih oleh-oleh apa yang cocok untuk dibawa pulang saat berkunjung menggunakan rental mobil Pontianak, berikut adalah 10 rekomendasi oleh-oleh khas Pontianak yang harus dicoba.

1. Kue Bingke

Kue Bingke adalah salah satu oleh-oleh dari Pontianak yang paling populer dan mudah ditemukan. Kue ini terbuat dari tepung beras dan memiliki bentuk yang menyerupai kelopak bunga. Kue Bingke memiliki dua jenis, yaitu Bingke berendam yang dimasak dengan cara dikukus dan Bingke biasa yang dimasak dengan cara dipanggang.

Kue Bingke tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, pandan, choco chips, susu, kacang, durian, dan lain-lain. Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Anda bisa membeli kue Bingke di berbagai toko oleh-oleh khas Pontianak, seperti Kue Bingke Al Fajar, Kue Bingke Berendam di Jalan Adi Sucipto, dan lain-lain.

2. Lempok Durian

Bagi Anda yang suka durian, lempok durian adalah oleh-oleh dari Pontianak yang wajib dibeli. Lempok durian adalah makanan tradisional Kalimantan Barat yang berbahan dasar dari buah durian. 

Lempok durian memiliki tekstur yang kenyal dan lembut dengan aroma durian yang harum. Lempok durian biasanya dikemas dalam bentuk kotak atau bulat dengan plastik atau daun pisang. Anda bisa menemukan lempok durian di pasar-pasar tradisional atau toko-toko oleh-oleh khas Pontianak.

3. Kerupuk Amplang

Kerupuk amplang adalah kerupuk yang dibuat dengan bahan dasar ikan tenggiri. Kerupuk ini memiliki bentuk yang bermacam-macam, seperti bulat, dadu, atau panjang. Rasanya yang gurih dan renyah cocok untuk dijadikan sebagai pendamping makanan berat atau sekedar cemilan.

Kerupuk amplang dapat Anda jadikan pilihan sebagai buah tangan dari Pontianak karena tahan lama dan mudah dibawa. Anda bisa membeli kerupuk amplang di pasar-pasar tradisional atau toko-toko oleh-oleh khas Pontianak dengan harga yang terjangkau.

4. Kopi Bubuk Aming

Pontianak juga terkenal dengan kopi bubuk Aming yang merupakan kopi legendaris dari Pontianak karena racikannya yang pas dan rasanya yang khas. Kopi bubuk Aming dibuat dari biji kopi pilihan yang disangrai dengan cara tradisional dan digiling secara halus.

Kopi bubuk Aming cocok untuk Anda yang pecinta kopi atau ingin memberikan oleh-oleh dari Pontianak untuk kerabat, teman, atau orang terdekat Anda yang gemar menikmati kopi. Anda bisa membeli kopi bubuk Aming di kedai-kedai kopi Aming atau toko-toko oleh-oleh dari Pontianak dengan berbagai ukuran kemasan, mulai dari 100 gram hingga 1 kilogram.

5. Cokelat Lidah Buaya

Cokelat lidah buaya atau coklat cempon adalah salah satu oleh-oleh khas Pontianak yang unik dan menarik. Cokelat ini terbuat dari olahan bahan lidah buaya yang dicampur dengan cokelat. Cokelat lidah buaya memiliki bentuk yang lucu dan imut, seperti bintang, hati, bulat, atau persegi.

Cokelat lidah buaya memiliki rasa yang manis dan lembut dengan sensasi sejuk dari lidah buaya. Cokelat ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti menyegarkan mulut, mengobati sariawan, dan menurunkan kadar gula darah. Anda bisa membeli cokelat lidah buaya di toko-toko oleh-oleh dari Pontianak dengan harga yang bervariasi.

6. Teh Lidah Buaya

Selain cokelat lidah buaya, Anda juga bisa membawa pulang teh lidah buaya sebagai oleh-oleh khas Pontianak. Teh lidah buaya adalah minuman herbal yang terbuat dari daun lidah buaya yang dikeringkan dan diseduh dengan air panas. Teh ini memiliki rasa yang segar dan manis dengan aroma yang harum.

7. Juhi Bakar

Juhi bakar adalah salah satu oleh-oleh dari Pontianak yang berupa makanan laut. Juhi bakar adalah cumi-cumi yang dibakar dengan bumbu rempah-rempah hingga berwarna kecoklatan. Juhi bakar memiliki rasa yang gurih dan pedas dengan tekstur yang kenyal.

Juhi bakar biasanya dikemas dalam bentuk plastik atau toples dan bisa bertahan hingga beberapa minggu. Anda bisa menikmati juhi bakar dengan cara menggorengnya atau mencampurnya dengan nasi atau lontong. Anda bisa membeli juhi bakar di pasar-pasar tradisional atau toko-toko oleh-oleh dari Pontianak.

8. Pernak-Pernik Etnik Dayak

Jika Anda ingin membawa pulang oleh-oleh dari Pontianak yang berupa barang-barang unik dan menarik, Anda bisa memilih pernak-pernik etnik Dayak. Pernak-pernik etnik Dayak adalah barang-barang yang berhubungan dengan budaya suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan Barat.

9. Selai Srikaya Sukahati

Selai srikaya Sukahati adalah selai khas Pontianak yang terbuat dari telur ayam kampung, gula pasir, santan kelapa, dan daun pandan. Selai ini memiliki rasa yang manis dan legit dengan aroma pandan yang wangi. Selai srikaya Sukahati cocok untuk dijadikan sebagai olesan roti, bingke, pisang goreng, atau makanan lainnya.

10. Kain Songket

Kain songket adalah kain tenun tradisional yang berasal dari Kalimantan Barat. Kain ini memiliki motif yang indah dan berkilau karena menggunakan benang emas atau perak sebagai hiasannya. Kain songket biasanya digunakan sebagai pakaian adat atau upacara adat oleh masyarakat Kalimantan Barat.

Kesimpulan

Itulah 10 oleh-oleh dari Pontianak yang harus dicoba jika Anda berkunjung ke kota khatulistiwa ini. Oleh-oleh khas Pontianak tidak hanya berupa makanan, tetapi juga barang-barang unik yang merepresentasikan kekayaan budaya dan alam Kalimantan Barat. 

Baca Juga: 10 Ide Jualan Makanan Online Kekinian Anti Mainstream

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Entertainment

Siapa yang Dibunuh Loki di Avengers Marvel 2012? Ternyata Ini!

Published

on

siapa yang dibunuh loki di avengers

Pernahkah kamu bertanya-tanya, siapa yang dibunuh Loki di Avengers Marvel 2012? Dan, apa yang melandasi Loki sampai melakukan pembunuhan tersebut? Di dalam film Marvel’s The Avengers (2012), Loki adalah seorang antagonis utama yang merupakan saudara tiri Thor dan putra dari raja Frost Giant, Laufey. Dia datang ke Bumi dengan maksud untuk menaklukkan planet ini dan menguasai umat manusia. 

Di dalam film ini, Loki membunuh salah seorang tokoh penting. Penasaran, siapa yang dibunuh Loki di Avengers Marvel tersebut? Yuk kita selidiki lebih jauh!

Siapa Loki di Film Marvel’s The Avengers (2012)?

Sebelum kita mencari tahu mengenai siapa yang dibunuh Loki di Avengers, kita berkenalan dulu dengan sosok bernama Loki ini. Di film Marvel’s The Avengers (2012), Loki adalah tokoh utama antagonis. Diperankan oleh aktor Tom Hiddleston, Loki adalah saudara tiri dari Thor, sang Dewa Petir. Dalam alur cerita MCU (Marvel Cinematic Universe), Loki muncul sebagai antagonis utama yang berusaha untuk menaklukkan Bumi dan menguasai umat manusia.

Asal-usul Loki sebagai seorang Frost Giant, makhluk berwarna biru pucat dengan kekuatan yang luar biasa, juga dibahas dalam film-film sebelumnya, seperti Thor (2011). Namun, dalam The Avengers, Loki menjadi pion utama dalam rencana jahat untuk membawa pasukan alien Chitauri ke Bumi dan menghancurkannya.

Loki memiliki berbagai kekuatan supernatural, termasuk kemampuan untuk menciptakan ilusi, mengendalikan pikiran, dan menggunakan tombak yang dikenal sebagai “Scepter” yang memberinya kekuatan yang sangat kuat. Dia juga dikenal dengan kepandaian dan kecerdikannya dalam berbagai taktik jahatnya.

Siapa yang dibunuh Loki di Avengers?

Nah, jawabannya adalah agen S.H.I.E.L.D. yang dicintai, Phil Coulson. Dalam momen yang dramatis, Loki menusukkan tombaknya ke dadanya, merenggut nyawa Coulson dengan kejam. Tindakan ini tidak hanya mengejutkan para pahlawan super, tetapi juga penggemar di seluruh dunia.

Coulson, yang diperankan dengan brilian oleh Clark Gregg, adalah salah satu karakter yang sangat penting dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Dia telah muncul dalam beberapa film sebelumnya, menjadi bagian dari tim yang menghadapi berbagai ancaman dan memperlihatkan dedikasi serta keberanian yang luar biasa. 

Kematian Coulson bukan hanya kehilangan besar bagi para pahlawan super, tetapi juga bagi para penonton yang telah terikat dengannya selama beberapa film sebelumnya. 

Apa Alasan Loki Membunuh Coulson?

Tentu saja, seperti kebanyakan penjahat super, Loki memiliki motivasinya sendiri. Kematian Coulson adalah bagian dari rencananya untuk membangkitkan kemarahan dan keputusasaan di antara para pahlawan super. Dengan memecah belah mereka, Loki berharap dapat memenangkan pertarungan melawan pasukan Chitauri yang mengancam Bumi.

Kematian Coulson tidak hanya mempengaruhi para pahlawan super seperti Tony Stark (Iron Man) dan Captain America, tetapi juga penonton yang terhubung emosional dengan karakter tersebut. Reaksi mereka terhadap kehilangan Coulson mencerminkan betapa pentingnya peran dan kepribadian karakter tersebut dalam alur cerita MCU.

Coulson Dihidupkan Kembali

Namun, cerita tidak berakhir di sini. Meskipun Coulson meninggal dalam film The Avengers, dia hidup kembali dalam serial TV Marvel Agents of S.H.I.E.L.D. Dalam serial ini, kita belajar bahwa kematian Coulson sebenarnya adalah bagian dari rencana yang lebih besar yang dipimpin oleh Nick Fury. Tujuannya adalah untuk membangun sebuah tim agen baru yang tangguh dan efisien.

Kembalinya Coulson menjadi sorotan dan momen penting dalam perjalanan karakter di MCU. Ini menunjukkan bahwa kadang-kadang, kematian dalam dunia superhero tidak selalu berarti akhir dari cerita. Kembali hidupnya Coulson memberikan harapan baru dan membuka jalan untuk petualangan yang lebih besar dan lebih menarik.

Jadi, begitulah cerita di balik kematian Coulson yang diakibatkan oleh Loki di Avengers. Momen dramatis ini tidak hanya mengguncang para pahlawan super, tetapi juga menciptakan gelombang emosi di antara para penggemar MCU di seluruh dunia.

Kesimpulannya

Dari ulasan di atas kita sudah mengetahui siapa yang dibunuh Loki di Avengers, dengan cara menusuk bagian dadanya, yakni Phil Coulson, seorang agen S.H.I.E.L.D. Kematian Coulson tidak hanya mempengaruhi para pahlawan super seperti Tony Stark (Iron Man) dan Captain America, tetapi juga penonton yang terhubung emosional dengan karakter tersebut.

Coba tonton deh filmya, untuk merasakan keseruan momen di dalamnya. Anda bisa menonton film-film seru dari Marvel dari berbagai platform gratis. Salah satunya adalah Mediabox apk; salah satu aplikasi nonton film terbaik saat ini. Aplikasinya bisa diunduh secara gratis di berbagai App Store. Selamat menonton.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Ponsel 8 Jutaan Terbaru Lengkap dengan Harga

Continue Reading

info

10 Tempat Wisata Semarang Terbaru Paling Hits Tahun 2024

Published

on

wisata semarang terbaru

Semarang terus menghadirkan destinasi wisata terbaru yang tak kalah menariknya setiap tahun. Tahun 2024 pun menjadi saksi kehadiran berbagai tempat wisata Semarang terbaru yang menjadi tujuan berlibur paling hits para wisatawan lokal maupun luar. 

Dari pemandangan alam yang memukau hingga tempat rekreasi modern, Semarang menyajikan beragam pilihan bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan keseruan.

Artikel ini akan mengulas beberapa tempat wisata Semarang terbaru yang bisa menjadi pilihan ketika Anda memutuskan berlibur di Kota Lumpia ini. Teruslah membaca!

10 Tempat Wisata Semarang Terbaru 2024

Inilah 10 tempat wisata Semarang terbaru yang wajib Anda kunjungi jika ingin mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan penuh kegembiraan.

1. Saloka Theme Park

Ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga di Semarang? Saloka Theme Park adalah pilihan tepat! Ini adalah tempat wisata Semarang terbaru yang kami rekomendasikan. 

Dengan luas mencapai 18 hektar, taman bermain ini menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang cocok untuk semua usia. Berlokasi di Jalan Fatmawati, Semarang, Saloka Theme Park hadir dengan jadwal operasional yang fleksibel: 

  • Senin-Kamis pukul 10.00 – 18.00 WIB
  • Jumat pukul 12.00 – 19.00 WIB
  • Sabtu-Minggu pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Ada beberapa alasan mengapa Saloka Theme Park layak dikunjungi. Pertama, Saloka menawarkan area seluas 18 hektar dengan berbagai zona bermain. Kedua, dari zona pesisir hingga zona belantara, terdapat wahana yang menghibur untuk semua anggota keluarga. 

Dan yang ketiga, tersedia fasilitas makanan, toilet, dan tempat istirahat yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Ketahui juga harga tiket masuk Saloka Theme Park terbaru jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini.

2. Wisata Ayanaz Gedong Songo

Destinasi wisata Semarang terbaru rekomendasi kami berikutnya adalah Ayanaz Gedong Songo. Menghadirkan spot foto yang menawan dengan latar belakang pegunungan, awan, dan langit biru, tempat ini menjadi favorit bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Semarang. 

Destinasi wisata ini berlokasi di Candi Gedong Songo Semarang; buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. 

Beberapa alasan mengapa tempat ini wajib Anda kunjungi, yang pertama, Wisata Ayanaz Gedong Songo menawarkan berbagai spot foto yang cantik dan instagramable. Kedua, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan latar belakang pegunungan dan langit biru yang mempesona. 

Dan, yang ketiga, harga tiket terjangkau yakni Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 – Rp30.000 untuk dewasa.

Dapatkan informasi terbaru mengenai harga tiket masuk Sam Poo Kong bagi Anda yang berencana mengunjungi kelenteng tua bersejarah bersejarah yang juga terletak di Semarang, Jawa Tengah ini.

3. Eling Bening

Semarang tak hanya menawarkan keindahan kota, tetapi juga destinasi alam yang menakjubkan seperti Eling Bening. Tempat wisata Semarang terbaru selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Eling Bening. 

Tempat ini menyuguhkan pengalaman wisata yang dilengkapi dengan restoran dan infinity pool yang menghadap pegunungan, danau, serta persawahan. 

Berlokasi di Jalan Kartini, Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang, Eling Bening buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat dinikmati di Eling Bening:

  • Restoran dengan Pemandangan Memukau: Menikmati hidangan lezat sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan.
  • Infinity Pool yang Menyegarkan: Bersantai di kolam renang infinity sambil menyaksikan pemandangan indah sekitar.
  • Harga Tiket yang Terjangkau: Dengan harga tiket mulai dari Rp30.000 pada hari biasa dan Rp35.000 pada akhir pekan, pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh Eling Bening, termasuk wahana kolam renang.

4. Dusun Semilir

Tujuan wisata Semarang terbaru berikutnya yakni Dusun Semilir. Ini adalah salah satu tempat wisata di Semarang terbaru yang cukup menarik. Tempat ini menggabungkan nuansa tradisional dan modern dengan suasana alam pedesaan yang menawan. 

Terletak di Jalan Soekarno-Hatta, No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Dusun Semilir membuka pintunya setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. 

Berikut adalah alasan mengapa Dusun Semilir layak untuk dikunjungi:

  • Konsep Tradisional dan Modern: Dusun Semilir menghadirkan suasana yang menyatu antara tradisional dan kekinian.
  • Rekreasi yang Menyenangkan: Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi, edukasi, dan relaksasi.
  • Suasana Alam Pedesaan yang Menenangkan: Nikmati keindahan alam pedesaan yang menyejukkan di tengah kota Semarang.
  • Harga Tiket yang Terjangkau: Dengan harga tiket Rp30.000 pada hari biasa dan Rp40.000 pada akhir pekan, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh Dusun Semilir.

Kita akan melihat lagi destinasi wisata berikutnya. Tapi sebelum itu, baca ulasan kami mengenai beberapa mall Semarang yang ada aquarium di dalamnya, jika Anda berencana liburan bersama anak-anak, akhir pekan ini.

5. Vanaprastha Gedong Songo Park

Tempat wisata di Semarang yang lagi hits berikutnya adalah Vanaprastha Gedong Songo Park. Vanaprastha Gedong Songo Park adalah salah satu destinasi wisata semarang terbaru 2024 yang sungguh memikat. 

Terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, tempat ini merupakan bagian dari kawasan Candi Gedong Songo. Dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau, park ini menawarkan suasana yang menyejukkan dan cocok untuk kegiatan healing dan camping. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Vanaprastha Gedong Songo Park:

  • Suasana Alam yang Asri: Nikmati udara segar dan ketenangan yang ditawarkan oleh hutan pinus yang membentang.
  • Healing dan Camping: Tempat ini merupakan pilihan ideal untuk berbagai kegiatan spiritual dan camping bersama keluarga atau teman.
  • Harga Tiket Terjangkau: Dengan harga tiket masuk hanya Rp8.000, Anda dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Vanaprastha Gedong Songo Park sepuasnya.

6. Taman Bunga Celosia

Tujuan wisata Semarang terbaru berikutnya Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia menyajikan keindahan alam dan spot foto yang menarik bagi pengunjung. Terletak di Jalan Gedong Songo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, taman ini menjadi magnet bagi para pecinta alam dan fotografi. 

Dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dan tiket masuk seharga Rp25.000 pada hari biasa dan Rp30.000 pada akhir pekan, Taman Bunga Celosia menawarkan pengalaman tak terlupakan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dinikmati di tempat ini:

  • Beragam Wahana Menarik: Taman kelinci, Flying Bee, Flower Tower, dan miniatur landmark dari berbagai negara menjadi daya tarik utama.
  • Spot Foto Instagramable: Setiap sudut taman menawarkan latar belakang yang menakjubkan untuk foto.
  • Pengalaman Seru bagi Pengunjung: Selain menikmati keindahan bunga, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Oh iya. Baca tulisan kami mengenai cafe di Semarang yang romantis jika Anda sedang mencari rekomendasi soal itu.

7. Candi Gedong Songo

Tempat wisata Semarang terbaru yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Candi Gedong Songo. Terletak di kaki Gunung Ungaran, candi ini menawarkan pesona arsitektur Hindu yang memesona. Dikelilingi oleh udara sejuk pegunungan, tempat ini menjadi tempat ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mengunjungi Candi Gedong Songo:

  • Peninggalan Agama Hindu: Candi Gedong Songo menjadi saksi bisu kejayaan agama Hindu di masa lalu.
  • Aktivitas Seru: Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari berkuda, berfoto selfie, hingga mencoba pemandian air panas.
  • Lokasi dan Jam Buka:

– Lokasi: Krajan, Candi, Bandungan, Semarang.

– Jam Buka: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

  • Harga Tiket yang Terjangkau: Tiket masuk Candi Gedong Songo cukup terjangkau, yaitu Rp10.000 pada hari biasa dan Rp15.000 pada akhir pekan.

8. Cimory On the Valley

Berikutnya, tempat destinasi wisata Semarang terbaru yang tidak kalah keren adalah Cimory on the Valley. Konsep Cimory On the Valley adalah tempat rekreasi yang menghadirkan berbagai produk unggulan dari Cimory. 

Dibagi menjadi dua area utama, yaitu Dairyland dengan mini farm dan mini zoo, serta Minimania yang menghadirkan taman miniatur dunia, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk liburan keluarga. 

Terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Km.30, Begojuh, Jatijajar, Bergas, Semarang, Cimory On the Valley buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Berikut adalah informasi detail mengenai tempat ini:

  • Dairyland: Mini farm dan mini zoo yang menyenangkan.
  • Minimania: Taman miniatur dunia yang mengasyikkan.
  • Harga Tiket Masuk:

– Dairyland: Rp15.000

– Minimania: Rp25.000

– Dairyland dan Minimania: Rp35.000

9. Rawa Pening

Berikutnya lagi, tempat wisata Semarang terbaru yang gak kalah hits adalah Rawa Pening. Rawa Pening adalah sebuah surga alam yang menyegarkan pikiran. 

Dikelilingi oleh keindahan pemandangan Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu, tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk melepaskan penat dan mendapatkan kesegaran baru. Terletak di Klurahan, Tuntang, Semarang, Rawa Pening buka 24 jam setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung. 

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus berkunjung ke tempat ini. Pertama, pemandangan alam yang memukau. Kedua,  menjernihkan pikiran. Yang ketiga, harga tiket terjangkau, yakni hanya seharga Rp15.000.

Baca Juga: Inilah 6 Hotel yang Menyatu Dengan Mall di Semarang Hari Ini!

10. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang adalah tujuan wisata Semarang terbaru berikutnya. Tempat ini tidak kalah menarik dengan Grand Canyon di Amerika. Terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, destinasi ini menawarkan pesona alam yang mempesona bagi para pengunjung yang mencari liburan lokal dengan nuansa internasional. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Brown Canyon Semarang:

  • Pemandangan Memukau: Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan air yang mengalir diantara celah-celahnya memberikan pemandangan yang spektakuler.
  • Liburan Alternatif: Bagi yang ingin merasakan sensasi liburan internasional tanpa harus pergi jauh, Brown Canyon Semarang adalah pilihan yang tepat.
  • Aksesibilitas: Terletak di tengah kota Semarang, Brown Canyon mudah diakses oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
  • Gratis: Salah satu keistimewaan Brown Canyon Semarang adalah tidak adanya biaya tiket masuk sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Itulah 10 tempat wisata Semarang terbaru paling hits saat ini yang wajib Anda kunjungi. Dengan beragam pilihan destinasi wisata terbaru yang menakjubkan, Semarang siap memukau hati Anda pada tahun 2024. J

ika Anda sedang merencanakan liburan ke Kota Semarang dalam waktu dekat, persiapkan segala sesuatunya dengan lengkap. Mulai dari biaya akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya.

Supaya lebih mudah memenuhi kebutuhan Anda selama di Semarang, kami menyarankan untuk menginap di hotel yang menyatu dengan mall di Semarang. Jadi, jika ingin jalan-jalan, membeli kebutuhan harian, Anda bisa berjalan kaki saja ke mall. Karena berjarak sangat dekat. 

Jika Anda pendatang baru di Kota Semarang dan butuh jasa sewa mobil Semarang murah yang bisa booking lewat online? Hubungi Altha Rent sekarang juga. Kami menyediakan sewa mobil murah mulai dari tarif Rp 200.000 per hari. Kami juga menyewakan mobil untuk tujuan luar kota seperti Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, dan Bali. Yuk liburan!

Baca Juga: 6 Wisata Tangerang Selatan Paling Hits

Continue Reading

info

Ekspedisi Paling Cepat: Bandingkan 8 Layanan Terbaik

Published

on

Ekspedisi Paling Cepat

Banyak orang yang membutuhkan layanan ekspedisi paling cepat, aman, dan terpercaya. Namun, dengan banyaknya pilihan ekspedisi yang ada di Indonesia, bagaimana Anda bisa menentukan mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda? Jangan khawatir karena dalam artikel ini, kami akan membantu Anda membandingkan 8 layanan ekspedisi terbaik di Indonesia. 

Ekspedisi Paling Cepat dan Terbaik di Indonesia

Jasa ekspedisi sangat penting bagi para pelaku bisnis, terutama yang bergerak di bidang e-commerce, karena bisa membantu mengirimkan barang kepada pelanggan dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, jasa ekspedisi juga memberikan beberapa manfaat, seperti proses pengiriman yang mudah, hemat waktu dan biaya, jangkauan pengiriman yang luas, keamanan barang yang terjamin, dan kemampuan melacak barang secara online. Untuk itu, berikut kami berikan beberapa pilihan 7 ekspedisi paling cepat dan terbaik yang bisa Anda bandingkan nantinya. 

1. Ris Kargo (Ekspedisi Jakarta – Balikpapan)

Ris Kargo
Ris Kargo

Ris Kargo adalah salah satu ekspedisi Jakarta Balikpapan paling cepat yang melayani pengiriman barang dari Jakarta ke Balikpapan. Ris Kargo menawarkan layanan door to door, dimana barang Anda akan dijemput dari lokasi Anda dan diantar langsung ke alamat tujuan. 

Jasa ekspedisi ini memiliki tarif yang kompetitif, yaitu Rp 15.000 per kg untuk pengiriman reguler, dan Rp 25.000 per kg untuk pengiriman kilat. Estimasi waktu pengiriman Ris Kargo adalah 2-3 hari untuk reguler, dan 1-2 hari untuk kilat. Ris Kargo juga menyediakan layanan tracking online, dimana Anda bisa memantau status dan lokasi barang Anda kapan saja.

2. JNE

JNE
JNE

JNE adalah salah satu ekspedisi paling cepat terbesar dan terpopuler di Indonesia, yang melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan ke luar negeri. JNE memiliki berbagai macam layanan pengiriman, mulai dari OKE, REG, YES, hingga JNE Trucking. JNE juga memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 6.000 titik layanan di seluruh Indonesia.

JNE memiliki tarif yang bervariasi, tergantung dari jenis layanan, berat barang, dan tujuan pengiriman. Anda bisa mengecek tarif JNE di website resmi mereka. Estimasi waktu pengiriman JNE juga berbeda-beda, mulai dari 1 hari untuk YES, 2-3 hari untuk REG, 4-5 hari untuk OKE, dan 1-7 hari untuk JNE Trucking. 

JNE juga menyediakan layanan tracking online, dimana Anda bisa memantau status dan lokasi barang Anda kapan saja.

3. TIKI

TIKI

TIKI adalah salah satu ekspedisi tertua dan terpercaya di Indonesia, yang sudah beroperasi sejak tahun 1970. TIKI melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan berbagai moda transportasi, seperti udara, darat, dan laut. 

TIKI memiliki beberapa layanan pengiriman, yaitu REG, ECO, ONS, SDS, HDS, dan TIKI Cargo. TIKI juga memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 4.000 titik layanan di seluruh Indonesia.

Ekspedisi ini memiliki tarif yang bervariasi, tergantung dari jenis layanan, berat barang, dan tujuan pengiriman. Anda bisa mengecek tarif TIKI di website resmi mereka. 

Estimasi waktu pengiriman TIKI juga berbeda-beda, mulai dari 1 hari untuk ONS, SDS, dan HDS, 2-3 hari untuk REG, dan 4-5 hari untuk ECO. TIKI juga menyediakan layanan tracking online, dimana Anda bisa memantau status dan lokasi barang Anda kapan saja.

4. Pos Indonesia

POS Indonesia

Pos Indonesia adalah ekspedisi paling cepat milik negara, yang sudah berdiri sejak tahun 1746. Pos Indonesia melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan ke luar negeri. 

Pos Indonesia memiliki beberapa layanan pengiriman, yaitu Pos Kilat Khusus, Pos Express, Pos Biasa, dan Pos Paket. Pos Indonesia juga memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 24.000 titik layanan di seluruh Indonesia.

Ekspedisi paling cepat ini memiliki tarif yang bervariasi, tergantung dari jenis layanan, berat barang, dan tujuan pengiriman. Anda bisa mengecek tarif Pos Indonesia di website resmi mereka. 

Estimasi waktu pengiriman Pos Indonesia juga berbeda-beda, mulai dari 1-2 hari untuk Pos Kilat Khusus, 2-3 hari untuk Pos Express, 3-5 hari untuk Pos Biasa, dan 5-7 hari untuk Pos Paket. Pos Indonesia juga menyediakan layanan tracking online, dimana Anda bisa memantau status dan lokasi barang Anda kapan saja.

5. J&T Express

J&T Express

J&T Express adalah salah satu ekspedisi paling cepat, yang cukup baru, namun sudah berkembang pesat di Indonesia. J&T Express melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan teknologi canggih dan armada yang modern. 

Ekspedisi ini memiliki satu layanan pengiriman, yaitu REG. J&T Express juga memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 10.000 titik layanan di seluruh Indonesia.

J&T Express memiliki tarif yang kompetitif, yaitu Rp 9.000 per kg untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Estimasi waktu pengiriman J&T Express adalah 1-3 hari untuk pulau Jawa, dan 2-4 hari untuk luar pulau Jawa. J&T Express juga menyediakan layanan tracking online, dimana Anda bisa memantau status dan lokasi barang Anda kapan saja.

6. SiCepat

SiCepat

SiCepat adalah salah satu ekspedisi yang menawarkan layanan pengiriman yang cepat dan murah. SiCepat melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan berbagai moda transportasi, seperti udara, darat, dan laut. 

Jasa ekspedisi ini memiliki beberapa layanan pengiriman, yaitu BEST, REG, CARGO, dan HALU. SiCepat juga memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 8.000 titik layanan di seluruh Indonesia.

SiCepat memiliki tarif yang bervariasi, tergantung dari jenis layanan, berat barang, dan tujuan pengiriman. Anda bisa mengecek tarif SiCepat di website resmi mereka. Estimasi waktu pengiriman SiCepat juga berbeda-beda, mulai dari 1 hari untuk BEST, 2-3 hari untuk REG, 3-5 hari untuk CARGO, dan 1-2 hari untuk HALU. 

7. Ninja Express

Ninja Express

Ninja Express adalah salah satu ekspedisi paling cepat yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan dalam pengiriman barang. Ninja Express melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan teknologi canggih dan sistem operasional yang efisien. 

Mereka memiliki satu layanan pengiriman, yaitu REG. Ninja Express juga memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 7.000 titik layanan di seluruh Indonesia.

Ninja Express memiliki tarif yang kompetitif, yaitu Rp 8.000 per kg untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Estimasi waktu pengiriman Ninja Express adalah 1-3 hari untuk pulau Jawa, dan 2-4 hari untuk luar pulau Jawa. Ninja Express juga menyediakan layanan tracking online, dimana Anda bisa memantau status dan lokasi barang Anda kapan saja.

Demikianlah artikel kami tentang ekspedisi paling cepat yang bisa Anda pilih untuk mengirim barang Anda ke tujuan. Kami harap artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan ekspedisi terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Cara Menulis Alamat Paket Barang Lewat Pos

Continue Reading

Trending