MI’AN : “Kita Jangan Pernah Memberikan Harapan Palsu”

0
198

Bengkulu Utara,GC-Sekitar 991 Guru Bantu Daerah di Kabupaten Bengkulu Utara mengelarkan acara dalam rangka silaturahim dengan Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an bersama Plt.Sekda,Haryadi dan kepala dinas pendidikan,Eka Hendriyadi,senin(19/12/2016) diruang Aula SD Model.

Dalam penyampain kata sambutan Bupati diacara tersebut,menjelaskan,agar para GBD tidak perlu ada keraguan semasa kepemimpinannya,dan berharap para GBD selalu tetap mejalani tugasnya sebagai guru bantu seperti selama ini. Bahkan sebagai kepala Daerah kabupaten Bengkulu Utara,Ir Mi’an, tetap mengakomodir para GBD ditahun 2017 hingga ditahun-tahun berikutnya sesuai dengan kontrak.

“Saya tetap mengakomodir Guru Bantu agar selalu tetap mengabdi di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujar Mi’an

Dipenghujung acara,saat awak media mengkonfirmasikan dengan Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an, mengatakan,sesuai dalam kontrak dan anggaran 2017 para GBD tetap akan di anggarkan meskipun siklus kontrak Para GBD pertahunnya selalu diperbarui.

Bahkan jika kedepan ada pengrekrutan GBD kembali maka dirinya akan melaksanakanya dengan seefektif dan seefisien mungkin dengan  memverifikasikan terlebihdahulu melalui SKPD berapa jumlah GBD yang dibutuhkan agar tidak terjadi pembengkakan keuangan daerah.

 “Jika dilakukan pengrekrutan GBD kembali,Kita akan memverifikasikan dahulu berapa kebutuhan  ,sebab kita jangan pernah memberikan harapan palsu,” Tegas Mi’an.

Sementara,kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bengkulu Utara,Eka Hendriyadi,menjelaskan bahwa kabupaten bengkulu utara masih kekurangan GBD. Yang mana saat ini daerah kabupaten bengkulu utara perlu melakukan penambahan kembali,sekitar 200 orang GBD namun penambahan tersebut bisa dilaksanakan jika ada persetujuan dari Bupati.

“Sebenarnya kita masih membutuhkan guru,namun untuk sementara GBD ini kita perdayakan,dan berdasarkan penghitungan dari pengalihan, kita masih membutuhkan sekitar 200 san orang GBD,” Demikian Penjelasan Kadis pendidikan.(BEN)

loading...