Merzon Keluhkan Anggaran HUT Arga Makmur ke 42 Mengecil

0
639
Kabid Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,(GC) – Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Merzon, yang saat ini sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK ) Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kota Arga Makmur yang ke 42 tahun 2018 mengeluh lantaran anggarannya mengecil.

Menurut Merzon ketika dikonfirmasikan oleh media ini, Selasa (25/9/2018) diruang kerjanya menjelaskan, kecilnya anggaran untuk kegiatan HUT Kota Arga Makmur yang akan digelar pada bulan Oktober tahun 2018 ini karena terjadi pemangkasan anggaran. Sehingga berbagai kegiatan dari Dinas Pendidikan yang akan ditampilkan pada HUT kota Arga Makmur ke 42  nantinya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Adapun kegiatan yang akan dimeriahkan dari Dinas Pendidikan Bengkulu Utara pada HUT kota Arga Makmur yang ke 42 bulan oktober ini nantinya yakni, kegiatan lomba mars kota arga makmur, pestival seni budaya dan hiburan rakyat.

“Berhubung anggaran untuk HUT kota tahun ini dipangkas hingga 50 persen, maka kita tahun ini tampaknya harus banyak-banyak lah menarik napas panjang, sebab anggaran untuk HUT Kota Arga Makmur tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Seperti yang saya ketahui, anggaran untuk HUT kota kita ini ditahun-tahun sebelumnya mencapai Rp.600 juta, sementara untuk tahun ini hanya dianggarkan sekitar Rp.300 juta,”terang Merzon.

Dengan demikian menurut Merzon, mayarakat Bengkulu Utara tahun ini tak perlu kecewa jika acara HUT Kota Arga Makmur kurang meriah. Artinya, selaku PPTK HUT kota Arga Makmur dari Duiknas sangat berkeinginan agar HUT kota Arga Makmur tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Namun dengan kondisi keuangan banyak yang dipangkas sehingga kegiatan-kegiatan tak mungkin dapat diakomodir semuanya.

“Karena anggaran kita kecil tahun ini, sehingga untuk anggaran publikasi kegiatan HUT kota Arga Makmur dari Diknas tahun ini hanya Rp.3 juta, itupun hanya dingagarkan untuk radio saja,”ujar Merzon.(Ben)