Cara Meningkatkan Organic Traffic Website Melalui Jasa SEO Advance

0
267
Jasa SEO
businessman hand working with new modern computer and business strategy as concept

Teknik SEO merupakan modal utama untuk mengelola website. Apalagi website bisnis, search engine optimization bisa menciptakan brand awareness. Hasil yang diharapkan pengunjung ramai berdatangan dan penjualan produk meningkat. Selain itu, menerapkan SEO juga disinyalir akan meningkatkan organic traffic website.

Traffic Organic Website (kaiamedia.com)

Peningkatan Traffic Lebih Optimal

Dilansir dari  HubSpot, 80% traffic website berasal dari mesin pencarian. Sebuah situs website berada di peringkat teratas mesin pencarian setelah melewati riset dan eksperimen. Dalam hal ini, Algoritma Google yang menentukan apakah sebuah website layak berada di halaman pertama Google.

SEO Advance Meningkatkan Organic Traffic Website

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan supaya meningkatkan organic traffic website. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Peningkatan Pengunjung Halaman Website
Peningkatan Pengunjung Halaman Website (neilpatel.com)

Melakukan SEO Audit Website

Proses audit memang sering digunakan saat menjalankan dan memantau perkembangan bisnis. Ternyata website pun harus melewati tahap audit SEO. Tujuannya agar mengetahui apa saja penyebab website tidak mendatangkan traffic pengunjung. Audit SEO akan mencari secara mendetail mengenai informasi kinerja website.

SEO Audit On-Page
SEO Audit On-Page (mangools.com)

Berikut ini hal-hal dilakukan pada Audit SEO, antara lain :

  1. meninjau efektifitas internal link, backlink, dan outbound link
  2. memperhatikan meta title dan meta description
  3. panjang keyword (long tail keyword atau short keyword)
  4. menentukan tag yang tepat
  5. gambar yang dimasukkan harus lolos copyright
  6. optimasi struktur URL lebih simple agar mudah ditemukan melalui mesin pencarian.

Selain melakukan Audit SEO sendiri, pemilik website tidak jarang menggunakan layanan Jasa SEO karena dinilai lebih profesional. Auditor SEO juga melakukan optimasi untuk kata kunci target.

Saat memposting konten website, agar SEO Friendly harus mengikuti susunan yang benar. Rekomendasi susunan SEO yang baik yakni :

  • Menggunakan headings dan subheadings berupa H1,H2,H3
  • Membatasi kalimat setiap paragraf 2-4 kalimat
  • Menggunakan font Italics dan Bold untuk menandakan hal penting
  • Menyelipkan kata-kata call-to-action
  • Menyelipkan keyword pada ALT text gambar
  • Memberikan internal link dan external link dalam konten

Mempelajari Kebutuhan Pengunjung

Trik meningkatkan organic traffic website lainnya terbilang sederhana, yaitu fokus memenuhi kebutuhan pengunjung. Sehingga lebih mempermudah mengembangkan isi konten.

Akses Website
Mengakses Halaman Website (telset.id)

Konten yang dibuat harus relevan dengan apa yang paling dicari di internet. Manfaatkan beberapa website untuk mencari ide konten seperti Quora dan UberSuggest.

Quora

Situs ini membantu menemukan apa saja pertanyaan yang paling sering ditanyakan orang. Quora juga menampilkan jawaban para expert.

UberSuggest

Situs ini berguna untuk mencari long-tail keyword. Tentunya keyword yang paling populer dan dicari pada mesin pencarian.

Optimasi Landing Page

Jangan lupakan optimasi landing page guna meningkatkan sales dan lead. Semakin berkualitas landing page akan berdampak pada peningkatan traffic. Landing page sendiri adalah halaman website yang muncul saat pengguna internet mengklik hasil di mesin pencarian.

Landing page yang baik harus memuat konten yang call-to-action. Contohnya berupa ajakan agar pengunjung mendaftarkan diri menerima pemberitahuan website atau taawaran e-book gratis.

Baca juga; Apa itu internet marketing

Website Mobile Friendly

Pengguna internet tidak hanya membuka website melalui pc, kebanyakan menggunakan smartphone karena lebih praktis. Jadi, tampilan dan navigasi website harus mobile-friendly. Ketika dibuka melalui smartphone sesuai dengan ukuran layar dan responsif digunakan.

Teknik Internal Deep Linking

Dalam optimasi SEO Advance juga menerapkan deep linking. Teknik menggunakan anchor text untuk menghubungkan halaman satu dengan lainnya dalam satu website. Menerapkan internal deep linking akan mendorong indeks website di Google. Selain itu, memberikan informasi pada pengunjung tentang konten terkait yang dipublikasikan oleh website yang sama.

Deep linking dapat berupa internal link dapat membantu website menaikkan ranking pada hasil pencarian Google.