Connect with us

Daerah

Meningkatkan Mutu, Kwalitas dan Profesionalisme Dalam Dunia Pendidikan

Published

on

MAGELANG- Pendidikan di Kabupaten Magelang dianggap sebagai investasi yang sangat berharga bagi kemajuan sumber daya manusia. Pemkab Magelang selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan para guru. “Jumlah sekolah dan mutunya juga ditingkatkan.

Sarana dan fasilitas ditambah. Juga, dianggarkan bantuan siswa miskin,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP,  Dalam acara Peningkatan Integritas Guru dan Tenaga Kependidikan, UPT Disdikpora Kecamatan Tegalrejo, dia mengemukakan tekadnya untuk menumbuhkan lingkungan sekolah yang aman dan sehat. Menolak tegas segala bentuk kekerasan di sekolah.

Untuk itu dibutuhkan peran serta semua pihak, termasuk orang tua murid. “Bapak dan ibu guru tetap harus menciptakan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan orang tua murid,” pintanya. Ia menekankan, hubungan guru, murid dan ora tuanya, hendaknya dijalin hangat, untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang menyenangkan, sehingga dapat mengubah mimpi orang tua, guru, murid menjadi kenyataan.(Arintoko)

Hadi Sulistiyono R adalah wartawan Garuda Citizen yang bertugas di wilayah Pekalongan dan sekitarnya. Juga aktif sebagai penggiat seni Teater dan Sastra Indonesia sekaligus mengajar seni Teater dan Sastra di SMA dan Perguruan tinggi di Pekalongan dan Pendiri Teater di Kota Pekalongan

Trending