Mengapa Konten Website Harus Unik? Bagaimana memastikannya?

0
274
plagiarism checker - mengapa konten website harus unik

Jika Anda bertanya-tanya mengapa konten unik sehat untuk website Anda, maka Anda pasti berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat juga. Dan hari ini kami akan memberi tahu Anda tentang pentingnya konten unik. Juga tentang alat pemeriksa plagiarisme online gratis yang akan membantu Anda membuat konten Anda unik!

Kita harus sepakat sebelumnya bahwa, konten merupakan tulang punggung dari sebuah website. Dan tanpa itu, Anda tidak bisa menjangkau pasar bisnis online. Jika Anda ingin mencapai puncak, maka Anda harus memastikan bahwa situs Anda memiliki konten unik dan bermanfaat bagi pengguna!

Konten adalah raja bagi website

Di mana saja di dunia, baik disetiap perusahaan maupun setiap bidang industri pekerjaan, selalu ada selalu yang menjadi tulang punggung tempat semuanya bergantung. Dan di dunia bisnis online kontenlah yang memegang peranan penting tersebut.

Itulah mengapa, muncul istilah “Content is King”

Jadi konten dapat dikatakan sebagai jiwa dari website itu sendiri. Konten lah yang mewakili pemilik bisnis untuk berbicara pada calon pelanggan. Konten adalah alat penting dalam menyampaikan pesan-pesan marketing pada audien.

Tanpa konten, tidak ada keberadaan website!

Anda dapat membayangkannnya sendiri, apakah Anda bersedia membuang waktu di website yang tidak memiliki konten.

Menyadari betapa pentingnya sebuah konten, membuat setiap pemilik website memiliki kewajiban untuk membuat sebuah konten. Setiap detik ada jutaaan konten bermunculan di internet. Baik buah karya sendiri, maupun menyadur dari berbagai sumber.

Tapi untuk point terakhir, Anda harus hati-hati. Jika konten bersumber dari materi orang lain. Anda bisa terjebak dalam masalah duplikat konten. Itu akan membuat bisnis Anda menjadi buruk dimata audien. Dan menjadi buruk juga untuk strategi SEO Anda.

Baca juga:

Bagaimana duplikat konten mempengaruhi website?

Sekarang kita semua tahu bahwa menggunakan konten duplikat dapat membahayakan website. Ini akan berdampak buruk untuk masa depan eksistensi website bisnis Anda kedepan.

Secara hukum, duplikat konten bisa disebut sebagai plagiat. Dan itu berpotensi mendapat penyangkalan dari pihak pemilik konten asli. Dari segi SEO website Anda bisa saja kehilangan peringkat. Bahkan lebih buruk lagi dari itu. Yakni mendapat hukuman penalty dari mesin pencari.

Manfaat konten unik

Jadi kesimpulan sementara, kita harus sepakat bahwa konten harus unik. Lalu apa dampak positif ketika Anda memiliki konten yang unik?

Berikut adalah beberapa diantaranya;

  • Potensi mendapatkan posisi peringkat yang lebih baik di mesin pencari.
  • Potensi mendapatkan lebih banyak peluang backlink!
  • Anda mendapatkan lebih banyak klien untuk bisnis!
  • Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik yang meningkatkan bisnis secara keseluruhan!
  • Tidak ada risiko penyangkalan/hukum. Sebaliknya mendapat respon posifit dari pengguna website!

Sebenarnya masih ada cukup banyak manfaat lainnya. Namun ini adalah bagian yang utama.

Pertanyaannya, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa konten itu unik. Ada jutaan konten diluaran sana. Potensi memiliki konten yang mirip bahkan sama dapat saja terjadi.

Untuk itu, Anda dapat menggunakan alat yang mampu memeriksa tingkat orisinalitas konten. Jadi sebelum Anda mempublkasi konten di website Anda, sebaiknya periksa melalui alat agar terjamin keunikannya.

Bagaimana duplikat konten mempengaruhi website?

Pemeriksa Plagiarisme online gratis oleh SearchEngineReports.net

Itu pemeriksa plagiarisme gratis oleh laporan mesin pencari adalah alat yang akan membantu Anda dalam mempublikasikan konten baru di situs web Anda dan tidak hanya memeriksa konten baru, tetapi alat ini juga akan membantu Anda dalam memeriksa konten yang ada untuk plagiarisme dan duplikasi. Dengan bantuan alat ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui siapa dan di mana menggunakan konten situs web Anda, dan dengan informasi ini, Anda dapat dengan mudah menggugatnya dan dapat mengeluh tentang mesin pencari untuk pelanggaran aturan terkait plagiarisme!

Tidak hanya mampu memastikan bahwa konten Anda unik, lebih dari itu system algoritma alat ini juga mampu mengumpulkan database seluruh konten secara online. Dengan begitu Anda juga dapat mengetahui kemungkinan orang-orang diluaran sana menggunakan konten Anda tanpa persetujuan Anda terlebih dahulu.

Anda dapat dengan mudah mengetahui siapa dan di mana pihak yang menggunakan konten website Anda, dan dengan informasi ini, Anda dapat dengan mudah menggugatnya. Atau menyampaikan penyangkalan ke pihak mesin pencari untuk melaporkan pelanggaran aturan terkait plagiarisme!

Berikut ini adalah cara menggunakan alat pemeriksa plagiarisme online gratis!

  1. Buka pemeriksa plagiarisme daring gratis oleh SER di peramban Anda.
  2. Tambahkan teks yang perlu diperiksa di kotak teks putih besar!
  3. Anda juga dapat mengunggah dokumen dari galeri dokumen, dropbox, dan juga dari drive!
  4. Lalu secara otomatis alat ini memungkinkan Anda untuk memeriksa plagiarisme hanya dengan memasukkan URL. Anda dapat menambahkan URL website Anda yang lain, dan alat itu akan memberi tahu Anda di mana ada konten Anda yang disalin!
  5. Ini adalah alat gratis tetapi akurat dan akan memberi Anda laporan plagiarisme lengkap yang akan memberi laporan dengan banyak detail!