Membangun Akses Jalan Menuju Lebong Tandai, Pemkab BU MoU Dengan PT.API

0
66
Benner-Himbauan-BPKAD
Benner-Himbauan-BPKAD

Bengkulu Utara,(GC)-Untuk mewujudkan pembangunan jalan menuju ke lebong tandai, senin (17/4/2017) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dengan PT.Anugerah Pratama Inspirasi (API), diruang pola Bappeda menggelarkan Rapat kerja Sama (MoU).

Hasil Pantauan Media ini,Rapat  MoU tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, didampingi wakil Bupati,Arie Septia Dinata yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu, Ir Agus Priambudi,M.Sc selaku perwakilan dari gubernur, kemudian Dodi Suriadi dari perwakilan PT.APi,Asisten 1 Edi Subroto, kabag Hukum serta beberapa kepala SKPD yang terkait.

Dalam Rapat,Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian menyampaikan karena pembangunan jalan menuju daerah lebong tandai nantinya beralokasi di areal izin Usaha pemanfaatan hasil Hutan Kayu hutan alam (IUPHHK-HA) PT.API, maka sangat diperlukan melakukan rapat kerja sama (MoU) dengan pihak PT.API, untuk mengkaji bersama aturan-aturan yang ada, agar terhidar dari hal-hal yang dapat merugikan Negara dan pihak perusahaan.

“Tujuan Melakukan Mou ini tidak lain hanya untuk Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat daerah yang masih tertinggal dan terisolir, dengan harapan mereka juga dapat sama merasakan pembangunan dari pemrintah,baik itu segi pendidikan, ekonomi dan yang lainnya,” Terang Mian.

Kemudian Bupati Juga menyampaikan,pemerintah kabupaten Bengkulu Utara sangat menghargai upaya dari Gubernur Provinsi Bengkulu dan pihak swasta seperti PT.API, Karena disadari bahwa dalam membangun, tanpa dibantu pemerintah provinsi bersama masyarakat dan pihak swasta maka tujuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tidak akan bisa terwujud.

“MoU ini masih banyak memerlukan petunjuk dan pengkajian yang matang,agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,semoga dengan dibangunnya akses jalan menuju ke lebong tandai, akan memicu pembangunan dan perekonomian daerah yang selama ini kurang tersentuh,” Jelas Bupati.(Ben)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here