Masyarakat Kelurahan Air Rambai Dambakan Pembangunan Jalan

Rejang Lebong, GC – Insfrastruktur jalan sangat penting sebagai akses transportasi penunjang perekonomian masyarkat. Untuk itu masyarakat yang berdomisili di jalan Setia Kawan gang Rambutan, kelurahan Air Rambai, kecamatan kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong dambakan pembangunan jalan.

Bram, salah seorang warga yang berdomisili di jalan Setia Kawan mengakui, masyarakat sudah lama mendambakan pembangunan jalan tersebut. Sebab sudah 10 tahun lebih jalan tersebut belum pernah lagi tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah setempat.

“Karena hampir 10 tahun lebih jalan ini rusak, tentu kami sangat mendambakan pembangunan. Dengan jalan yang kondisinya seperti ini tentu sangat mengganggu aktivitas warga, Khususnya saat mengangkut dan memasarkan hasil bumi,”ungkap Bram dengan garudacitizen.com, Kamis (8/8/2019).

Bagi warga kata Bram, jalan tersebut memiliki nilai khusus. Karena sebagai akses utama masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, baik itu ke ladang, ke sekolah, maupun bepergian keluar. Sehingga bagi warga sangat berharap sekali kepada pihak pemerintah Rejang Lebong membangun jalan tersebut. Agar Aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar.

“Selama ini kami hanya melakukan swadaya masyarakat dengan cara bergotong – royong. Karena jalan ini merupakan urat nadi penunjang ekonomi masyarakat,”ujar Bram.

Semantara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong, Ahyar ketika ingin dikonfirmasikan terkait  hal ini, dengan nada pedas salah seorang stafnya menuturkan bahwa yang bersangkutan belum dapat ditemu lantaran sedang menunaikan ibadah haji.

“Bapak Ahyar belum memikirkan soal pembangunan jalan, karena beliau sedang menunaikan ibada Haji ke Mekah,“cetus  Yanto,  salah satu stafnya di kantor Dinas PUPR Rejang Lebong.(Maeng)