Daerah Masalah UNRAS, Disnakertrans Bengkulu Utara Belum Terima Laporan

Masalah UNRAS, Disnakertrans Bengkulu Utara Belum Terima Laporan

-Persoalan Gaji Karyawan Masih Menunggak

Bengkulu Utara,(GC)- Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Utara belum menerima laporan terkait puluhan karyawan Yayasan Universitas Ratu (UNRAS) Samban yang hingga kini sudah hampir 4 bulan belum dibayar gajinya alias Menunggak.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara,Drs.Fahrudin,saat dikonfirmasikan oleh media ini,Jumat (12/05/2017) mengatakan, Sampai saat ini Disnakertrans belum bisa untuk mengambil tindakan ataupun menyikapi permasalahan karyawan Unras yang terjadi saat ini lantaran belum ada laporan dari yang bersangkutan.

“Kita belum bisa menyikapi persoalan karyawan yang bekerja di UNRAS saat ini, sebab mereka belum ada melapor dengan kita secara resmi,” Kata Fahrudin.

Lebih lanjut, Kepala Disnakertras juga mengakui jika kondisi karyawan yang bekerja di Yayasan UNRAS saat ini mengalami masalah dan tengah terpuruk. Namun dikarenakan sejauh ini belum ada laporan dari karyawan UNRAS tentang permasalah yang ada,sehingga pihak Dinas yang terkait menganggap hal itu tidak ada masalah yang terjadi.

“Kalau tidak ada laporan,berarti mereka aman-aman saja, Kalau persoalan mereka sudah melaporkan dengan dewan,berarti itu urusan dewan bukan urusan kami, kecuali mereka ada melaporkan permasalahnnya dengan kami,” Jelas Fahrudin.

Meskipun demikian,Kepala Disnakertras menegaskan,tetap akan menanggapi hal tersebut jika ada laporan nantinya,sebab baik itu Yayasan UNRAS maupun sebuah perusahaan perkebunan atau perusahaan pertambangan wajib melapor kondisinya yang tengah pailit,minimal 30 hari sebelum ada rencana merumahkan karyawan mereka.

“Sebagai pelayanan masyarakat,kami tetap menunggu kalau ada laporan dari mereka,” Tutup Fahrudin. (BEN)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan