Toilet Gedung DPRD Tak Ada Air, Sekwan Salahkan PDAM

0
152
Sekwan Bengkulu Utara, Abdu Salam

Bengkulu Utara,( GC ) – Terkait permasalahan toilet gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara tak ada airnya ketika Wakil Bupati dan salah satu anggota Dewan ingin membuang air kecil di hari rapat paripurna pengesahan Reperda APBD-P pada hari Rabu (26/9/2018) kemarin, tampaknya pihak sekretariat DPRD salahkan PDAM.

Seperti yang diungkapkan sekretaris Dewan (Sekwan), Abdu Salam,SH melalui Kasubag Umum, Rahmat Sutesno,SH dengan garudacitizen.com, Kamis (27/9/2018) di ruang kerjanya menjelaskan, tak ada airnya pada semua toilet di gedung dewan pada saat rapat paripurna sedang berlangsung kemarin lantaran sudah 2 hari (Selasa dan Rabu) air ledeng dari PDAM tak mengalir alias mati.

“Masalah toilet tak ada air kemarin itu, akibat dari ledeng dari PDAM sudah 2 hari mati. Jadi bukan kesalahan pihak kami jika tak air di setiap toilet yang ada di gedung dewan kita ini tak ada air. Kemudian masalah anggarannya, rasanya ngak masalah. Sebab, sepengetahuan saya setiap bulan air ledeng untuk gedung DPRD selalu kita dibayar,”jelas Rahmat.

Sementara direktur PDAM Kabupaten Bengkulu Utara, Ujang Zakaria,SH saat dikonfirmasikan oleh garudacitizen.com diruang kerjanya membantah apa yang telah jelaskan oleh pihak Sekretariat Dewan tersebut. Karena menurut penjelasan Direktur pada hari rabu (26/9/2018) kemaren semua air sudah mengalir, kecuali hari pada senin sebelumnya memang ada perbaikan dari pihak PDAM.

“Kalau pada hari senin memang air ledeng jalur gedung dewan sempat mati, sebab ada perbaikan pipa yang rusak dibawahnya. Namun pada hari rabu saat rapat paripurna kemarin, semua aliran air ledeng tak ada yang macet alias mati. Jadi salah kalau pihak Sekretariat Dewan bilang karena air ledeng dari PDAM mati,”terang Direktur PDAM dengan wajah yang geram.

Selain itu direktur PDAM juga mengatakan, untuk rumah dinas serta kantor Bupati dan wakil Bupati, gedung dewan dan rumah dinas dewan, rumah dinas kapolres dan mapolres Bengkulu Utara serta rumah dinas Dandim dan Makodim 0423 Bengkulu Utara, Kantor Pengadilan Negeri dan Kantor Kejaksaan Negeri, semuanya menggunakan jalur pipa air PAM khusus yang jarang sekali mati.

Bahkan, selaku pimpinan dari PDAM, dirinya pun sangat berkeinginan sekali, untuk air ledeng dari PDAM Bengkulu Utara selalu lancar tanpa ada kerusakan yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Artinya, pihak PDAM selalu ningin memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat.

“Kalau pipa air ledeng jalur khusus, seperti kantor pemda dan gedung dewan, saya rasa jarang sekali airnya ledeng mati. MeskIpun ada sebentar-sebentar mati, pasti biasanya kami langsung dihubungi, sementara yang masalah ini tidak ada sama sekali mereka menghubungi kita, jadi jangan salahkan kita dong,”ujar Dierktur PDAM.(Ben)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here