Masalah Oknum Jaksa Bengkulu Utara Usir Wartawan, Berakhir Damai

0
210
Masalah Oknum Jaksa Bengkulu Utara Usir Wartawan, Berakhir Damai

Bengkulu Utara, GC – Disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bengkulu Utara, Fatkhuri,SH dan Ketua PWI Bengkulu Utara, Drs.H.Warsiman. Terkait soal 5 orang Wartawan yang diusir serta dibentak-bentak dengan nada yang kasar oleh oknum Jaksa Berinisial JP, berakhir damai dan telah saling maaf-memafkan, Kamis (11/7/2019).

“Sebelumnya kami telah menyampaikan dengan ketua PWI, bahwa hari ini kami memang sengaja mengundang seluruh rekan-rekan wartawan untuk dapat hadir disini. Adapun tujuan kami ini, agar insiden yang terjadi antara salah satu anggota kami dengan 5 orang wartawan kemarin kita selsaikan dengan baik,”kata Kajari, saat membuka kata pada pertemuan di ruang kerjanya itu.

Kajari menambahkan, untuk permasalahan Kasubbag Bin yang telah mengusir 5 orang wartawan tersebut, tidak perlu dibesar-besarkan. Karena ia menilai, terjadi kesalahpahaman anggotanya dengan rekan-rekan awak media, kemungkinan karena keletihan lantaran banyaknya tugas yang harus segera diselsaikan.

“Karena wartawan dan Kejaksaan adalah mitra kerja yang saling membutuhkan. maka kalau memang anggota saya salah, maka saya selaku Kajari disini minta dimaafkan. Pada intinya mari kita bangun Kabupaten Bengkulu Utara ini jauh lebih baik kedepannya,”ungkap Fatkhuri.

Senada diungkapkan oleh Ketua PWI Kabupaten Bengkulu Utara, Drs.H.Warsiman juga menyampaikan, atas nama PWI dan rekan-rekan wartawan. Baik wartawan media cetak dan elektronik maupun media Online, juga minta maaf jika ada terdapat kesalahan kepada pihak kejari. Baik yang sengaja maupun yang tidak disengaja.

“Semoga dengan permasalahan ini membuat kita semakin dewasa, dan kekeluargaan kita lebih meningkat kedepannya. Kemudian persoalan ini kita anggap sama-sama selesai untuk disini,”jelas Ketua PWI Bengkulu Utara.(Ben)

loading...