Daerah Mantan Ketua DPRD Bengkulu Utara Resmi Pimpin Yayasan UNRAS

Mantan Ketua DPRD Bengkulu Utara Resmi Pimpin Yayasan UNRAS

Bengkulu Utara,(GC)-Minggu (11/06/2017) sekitar pukul 13.30 wib siang, 5 dewan Pendiri yayasan Universitas Ratu Samban (UNRAS) kecamatan kota Arga Makmur secara resmi melantik Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Syaprianto Daud,S.Sos  menjadi ketua Yayasan UNRAS Priode 2017-2022.Acara Pelantikan di balai pertemuan ratu samban tersebut langsung dihadiri oleh Plt.Sekda, DR.Haryadi,MM,M.Si selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah Bengkulu Utara bersama beberapa pengurus yayasan Unras lainnya berlangsung dengan mulus tanpa ada hambatan.

Dalam acara pelantikan, Plt.Sekda,Haryadi mennyampaikan, dalam hal ini pihak pemerintah daerah hanya selaku fasilitator mengenai mekanisme Pemilihan ketua yayasan, Karena pemerintah daerah tidak ada kewenangan dalam urusan meknisme pemilihan seorang ketua di yayasan Unras.

“Mekanisme dan prosedur pemilihan pengurus Yayasan Unras bukan kewenagan pemerintah daerah, melainkan intern pihak yayasan sendiri,” Terang Haryadi.

Lanjut Plt.Sekda, Jika intern yayasan tidak ada persoalan, kemudian prosedur dan mekanismenya sudah sesuai, maka pemerintah daerah akan segera menyalurkan anggaran dana ke yayasan tersebut.

“kalau saya lihat ini tidak ada persoalan lagi, maka dalam waktu dekat ini pihak pemerintah daerah akan segera menyalurkan bantuan dana bantuan Biasiswa,” Jelas Haryadi.

Dari hasil pantauan media ini,selain Syaprianto Daud yang di lantik ketua Yayasan,ada juga beberapa pengurus  laninya seperti Bastari Gumai,SH sebagai Wakil ketua, Waluyo,S.Pd sebagai Sekretaris kemudian Citra,SE sebagai Bendahara yayasan UNRAS.

Dalam kesempatan ini ketua Yayasan  UNRAS Arga Makmur yang baru saja di lantik, Syaprinato Daud, S.sos. saat dikonfirmasikan media ini mengatakan, Dirinya akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh pihak pendiri yayasan UNRAS serta dalam waktu dekar ini akan membenahi segala sesuatu di yayasan sesuai dengan prosedur dan petunjuk yang ada.

“Saya ditunjuk dan dilantik menjadi ketua yayasan Unras Sesuai dengan surat keputusan hasil rapat para dewan pendiri yayasan Unras di Jakarta kemarin, kedepan harapan kita Unras akan lebih maju dari sebelumnya,” Demikian Syaprianto Daud.(Ben/Adv)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan