Sejarah keberhasilan dalam pembinaan masyarakat Kelurahan Klego pada era kepemimpinan Umar Kaho menjadi Inspirasi Lurah kini. Bertekat mengembalikan guyub silahturahmi masyarakat Klego

Kota Pekalongan-Sejalan dengan kondisi masyarakat Klego pada era kini dirasa kurang adanya kegiatan siknifikan dan mengena bagi masyarakat. Hal ini mendorong keinginan Muhammad Farid, SIP.MM, sebagai pejabat baru Lurah Klego.

Muhammad Farid berkesempatan menyampaikan keinginanya di dalam mengemban amanat untuk melaksanakan program kerjanya, membangun kembali pemberdayaan masyarakat. Salah satu tujuanya ialah meningkatkan sumber daya masyarakat sebagai laju peningkatan kesejahteraan.

Dia yang baru menjabat kurang lebih dua bulan selaku Kepala Kelurahan Klego, Kecamatan Kota Pekalongan Timur, mencoba tanggap terhadap kondisi masyarakat. Menurutnya masyarakat Klego perlu adanya  pembinaan secara detail dan sinergi, katanya.

Sebagai awal guna melangsungkan harapan semua itu Farid juga telah membentuk Forum Silahturahmi dan Komunikasi Masyarakat Klego. (FORSIKOM). Dengan terbentuknya Forsikon ini diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam membangun masyarakat. Yang lebih ditekankan pada “EGO” artinya setiap warga masyarakat Klego harus mampu menanggalkan Ego pribadinya.

Lebh lanjut di tambahkan,untuk mewujudkan semua harapan itu memanglah tidak mudah, seperti membalikan tangan. Namun semua itu harus secara bersama tanpa indikasi golongan ataupun kelompok, saling bersatu sepakat dengan tujuan membangun kembali masyarakat Klego lebih baik seperti dulu pada eranya Umar Kaho.

Dia juga mengajak pada seluruh komponen masyarakat yang memiliki keahlian masing masing bidang agar bersama bisa diterapkan dalam menggiatkan masyarakat terutama generasi penerusnya. tambahnya.

Berkaitan dengan peningkatan pelaksanaan pelayanan pada masyarakat, Kantor Kelurahan Klego dalam waktu dekat ini pertengahan tahun 2018,Insyallah rtencananya akan di bangun rehabilitasi menjadi tingkat. Mengingat kantor Kelurahan kini sudah tidak memadahi terutama ruang pelayanan dan tempat parkir.

Untuk semua itu saya selaku Lurah mohon doa restu dari masyarakat Klego khususnya, arahan dan bimbingan agar saya bisa menjalankan tugas dan memanggul amanat ini berjalan dengan baik. pungkasnya. *HL