Luar Biasa… Ada Kantor Setiap Hari Kerja Tutup Jam 9 Pagi

0
440
Kantor Ranting PSDA KelurahanKemumu

Bengkulu Utara,(GC)-Jika Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) atau Dinas instansi yang ada di kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara tutup hingga pukul 2 sore itu sudah biasa bagi masyarakat.

Namun terkhusus untuk kantor ranting pengairan (PSDA) Dinas Pekerjaan umum Bengkulu Utara yang beralokasi di Kelurahan Desa Kemumu sangat luar biasa. berdasarkan hasil pantauan dan data yang dihimpun wartawan media ini di lapangan bahwa kantor tersebut setiap hari kerjanya hanya buka sebatas pukul 9 pagi.

Menurut keterangan salah seorang warga Desa Kemumu yang tidak mau disebut namanya pada wartawan media ini mengatakan, sudah tidak heran lagi kalau kantor ranting pengairan Desa kemumu selalu buka sebatas jam 9 pagi. Bahkan dalam satu minggu hanya 3 hari kantor tersebut di buka.

“Dulu kami sempat heran,kenapa kantor ini tutup Jam 9 pagi,bahkan dalam satu minggu cuma 3 hari yang buka, namun karena terus-terusan seperti ini hingga sekarang,kami warga ahirnya cuek aja,” Jelas Warga pada  wartawan media ini, Rabu (3/5/2017) saat mengambil rumput untuk makan sapinya di halaman kantor.

Seringnnya kantor ini tutup sebelum habis jam kerja menurut warga sekitar lantaran malasnya para pegawai dan tenaga honorer yang bertugas di kantor tersebut. Bahkan walau kantor ini buka hingga jam 9 pagi namun hanya satu atau dua orang pegawai dan tenaga honorer saja yang datang. Padahal tahun sebelumnya Bupati Bengkulu Utara telah menerapkan pakta integritas, yang katanya para pegawai harus siap menjalani tugas dengan baik.

“Kalau saya lihat para pegawai dan tenaga honor di kantor ini terkesan makan gaji buta,sebab jarang sekali mereka datang kekantor, meskipun datang paling satu atau dua orang,” Kata Salah Seorang Warga Desa Kemumu.(JN/Ben)

loading...