Lomba Masak Serba Ikan, Ir.Mian Berikan Bantuan Pada Nelayan

1
125

Bengkulu Utara,(GC) – Dalam upaya meningkatkan hasil produksi dan konsumsi ikan di Kabupaten Bengkulu Utara, pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan, selasa (28/11/2017) menggelar acara lomba masak serba ikan sekaligus memberikan bantuan alat pendeteksi ikan beserta kartu asuransi jiwa dengan para nelayan.

Acara yang berlangsung di halaman kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara yang dihadiri lansung oleh Bupati Ir.Mian,Kepala Dinas Perikanan Ir.Maswandi,perwakilan Bank Bengkulu, Perwakilan Polres Bengkulu Utara, Perwakilan Kodim 0423-BU,TP-PKK bersama beberapa perwakilan nelayan dan Kepala Dinas,Badan,Kantor Lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan Ir. Maswandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang merupakan diversifikasi pengolahan hasil ikan.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang dimana ini merupakan bentuk diversifikasi pengolahan hasil ikan yang nantinya diharapkan agar konsumsi makan ikan di masyarakat dapat meningkat” ungkap Maswandi.

Sementara Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian dalam sambutannya tampaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga dengan digalaknya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi ikan serta dapat menciptakan menu baru untuk dilombakan pada tahun berikutnya ketingkat nasional.

“Untuk meningkatkan hasil produksi dari nelayan kita memerlukan alat bantu pendeteksi ikan dan untuk keselamatan nelayan kita berikan asuransi,kemudian saya berharap agar di daerah kita ada saung rumah makan yang menunya serba terbuat dari ikan,” ungkap Mian.

Diakhir acara, Bupati dan kepala Dinas Perikanan Bengkulu Utara bersama perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bengkulu beserta rombongan FKPD memberikan bantuan alat pendeteksi ikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan nelayan tangkap dan sekaligus mengunjungi stan hasil lomba masak dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.(Ben/Adv)

loading...