Lawan Petugas, Polisi Tembak Kaki DPO

0
364
penembakan-ilustrasi-_150225092816-368
Polres Resort Kabupaten Rejang Lebong, terpaksa memberikan hadiah tima panas di kaki sebelah kiri kepada DPO Carles alias Ules (25) warga desa Renah Kurung Kecamatan Muara Kemumu kabupaten Kepahiang, dimana saat akan di bekuk polisi sempat melawan dengan senjata tajam dan merebut senjata yang berada di pinggang salah seorang polisi.
Kasat reskrim polres Rejang Lebong, AKP Margopo mengatakan, tersangka Carles alias Ules merupakan DPO sangat licin dengan telah melakukan Pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) di beberapa tempat.
Iwan Fals, alias Charles, alas Ules alias Aji (AJ).
“Pria 25 tahun itu terpaksa di lumpuhkan tim Buru Sergap Polres, dengan timah panas di bagian kaki kirinya karena saat akan ditangkap melawan petugas,” ungkap Margopo kepada wartawan.
Saat ini kata Kasat Margopo, pihaknya masih berkoordinasi dengan polres Lebong dan Kepahiang. Berdasarkan informasi sementara pelaku percobaan pencurian motor menggunakan kunci di gaja mada kelurahan Air Rambai itu, merupakan target operasi Polres Lebong, dengan dugaan tindak pidana Curat. Sedangkan terduga juga pernah melakukan aksi curas di kabupaten Kepahiang.
Namun kepada penyidik tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksinya di Curup Rejang Lebong. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti satu kunci T alat untuk beraksi dan senjata tajam.
“Untuk Sementara tersangka kita kenakan Undang- undang darurat karena memiliki senjata tajam,” terang Margopo. Sedangkan pencurian belum terbukti atau masih rencana. (SAN)
loading...