Launching KRPL,Bupati BU Serahkan Bibit Tanaman

0
727

Bengkulu Utara,Garudacitizen.com-Dalam Rangka Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian,menyerahkan 7 jenis bibit tanaman sayur -sayuran kepada masyarakat yang ada di kecamatan Kota Arga Makmur. Seperti Bibit cabai rawit, cabai merah besar,tomat apel, tomat sayur atau sering disebut dengan tomat cung, kemudian terong panjang, terong bulat dan sawi.Bibit tanaman tersebut diserahkan Bupati secara simbolis saat acara Launching penyerahan bibit tanaman dalam program KRPL pada hari sabtu (25/2/2017) di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan, program Kawasan Rumah Pangan Lestari ini digalakkan karena selain meningkatkan Gizi keluarga, juga dapat meningkatkan ekonomi  masyarakat, dengan cara memanfaatkan, menjaga dan menerapkan budaya menanam tanaman sayur-sayuran di lahan pekarangan rumah atau di lahan perkebunannya.

“Dengan kita rajin menanam tanaman sayur-sayuran seperti,cabe,sawi dan terong, maka selain menghematkan belanja kepasar juga dapat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” Jelas Bupati.

Selain itu,Bupati juga berharap program ini bukan hanya digalaknan di kecamatan kota arga makmur saja tetapi program KRL juga berkembang disetiap kecamatan yang adea di kabupaten Bengkulu Utara, agar kedepan seluruh masyarakat  yang ada di kabupaten Bengkulu Utara dapat sejahtera apa bila serius menjalani dan menerapkan program tersebut.

“Kita ingin setiap kecamatan membuat greenhouse,agar setiap kecamatan dapat memberikan bibit tanaman sayuran-sayuran  kepada masyarakat yang berada di wilayahnya,” Tegas Bupati.
Plt.Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara,Casendra,SPPlt.Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara,Casendra,SP

Sementara Plt.Kepala Dinas ketahanan Pangan kabupaten Bengkulu Utara ,Casendra,sp, kepada media online Garudacitizen.com mengatakan,ketersedian pangan dalam jumlah yang cukup sepanjang waktu merupakan keniscayaan yang tidak terbantahkan. Hal ini menjadi prioritas pembangunan pertanian Nasional dari waktu ke waktu. Bahkan kedepan setiap rumah tangga  diharapkan mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki termasuk pekarangan dalam menyediakan pangan bagi keluarga.

“kita selalu optimis bahwa program ini berhasil,karena kalau program ini berhasil, masyarakat daerah kita ini pasti sejahtera,” Ungkap Casendra.

Kemudian Ia juga mengatakan, kegiatan hari ini, selain penyerahan bibit tanaman ke masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga,Bupati yang didampingi dari Dinas ketahanan pangan, juga menyerahkan bantuan bibit tanaman ke 3 Panti Asuhan yang ada di kecamatan kota Arga Makmur.

“Kita bersama Bupati juga menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada 3 panti asuhan yang ada di arga makmur,bantuan bibit  itu kita serahkan sebanyak 25 polybag, per satu panti asuhan,” Demikian Casendra.(Ben)