KPUD Musnahkan 827 Kertas Suara Untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan

0
598

Sebanyak Delapan Ratus Dua Puluh Tuhuh, kertas suara untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, di musnahkan oleh KPUD setempat
Kabupaten Pekalongan- Jumat (4/12) bertempat di halaman KPUD Kabupaten Pekalongan, sejumlah 827 kertas suara untuk pilkada Kabupaten Pekalongan . Dinyatakan tidak berlaku dan tidak bisa dipergunakan oleh karena kerusakan, oleh KPUD setempat di musnahakan dengan cara di bakar
Adapun kertas yang di musnahkan itu Terdiri dari lima ratus tiga puluh tujuh (537 ) surat rusak dan kelebihannya surat suara sebanyak dua ratus sembilan puluh lembar ( 290 )
Pemusnahan kertas suara itu dilaksanakan langsung oleh ketua KPUD Kabupaten Pekalongan, Mundasir.SH dengan disaksikan oleh Ketua Panwas serta perwakilan dari Polres Pekalongan yang di wakili Kasat Intel AKP Simatupang.
Pemusnahan dengan pembakaran itu dimaksudkan agar tidak ada terjadi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab
Ketua KPUD Kabupaten Pekalongan, Mundasir.SH mengatakan bahwa untuk menghadapai Pilkada lima hari menjelang pelaksanaan PIlkada serentak pada tanggal 9 Desember nanti, pihaknya telah melakukan persiapan Sembilan puluh (90%).

Dengan begitu tinggal melakukan pendistribusian surat suara dan kotak suara, adapun pendistribusian nantinya akan di dahulukan pada Daerah atas ( Pegunungan ) dimana daerah tersebut merupakan daerah rawan bencana.
Tujuanya guna mengantisipasi jika terjadi lonngsor ( bencana alam ) semua perangkat untuk pilkada sudah terdistribusikan sehingga bisa dilakukan dengan baik. Katanya.