KPU Bengkulu Utara Lantik Sejumlah Anggota PPK Dan PPS

0
185

Bengkulu Utara,(GC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pelantikan sejumlah anggota PPK dan PPS yang digelar di gedung Sahri Ramli kecamatan kota Arga Makmur, Jumat (9/3/2018).Dalam pelantikan ini ada 57 orang yang dikukuhkan sebagai Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sebanyak 660 orang sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS). Di mana 57 orang PPK bertugas di 19 kecamatan, sedangkan 660 orang PPS bertugas di 215 desa sekabupaten Bengkulu Utara.

Acara pelantikan ini juga sekaligus dirangkai dengan pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatangan pakta integritas sebagai tanda bahwa para anggota PPK dan PPS ini secara resmi bertugas dalam rangka pemilihan Legislatif dan presiden  pada tahun 2019 akan datang.

Hadir pada acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini diantaranya, Ketua KPU Bengkulu Utara,Dr.Rodi beserta Tim komisioner lainnya. Kemudian lagi ikut hadir perwakilan dari pemerintah daerah yakni, kabag Pemerintahan, Fitriansyah SSTP.MM, kepala Dinas Dukcapil, Juhirjo beserta para camat sekabupaten Bengkulu Utara. Selanjutnya tak ketinggalan juga hadir dari Polres dan kodim 0423 Bengkulu Utara selaku unsur dari FKPD.

Ketua KPU Bengkulu Utara dalam sambutannya menyampaikan, semua peserta yang sudah dilantik menjadi PPK maupun PPS nantinya dapat berkoordinasi dengan camat dan kepala desa selaku tim yang akan membantu tugas Para anggota PPK dan PPS nantinya.

“Kita berharap kepada PPK dan PPS yang sudah dilantik dapat bekerja secara maksimal dan  sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan,”harap Rodi.(Ben)

loading...