Kota Pekalongan Menjelang Pekan Batik Nusantara Ke 8 Th 2016

0
191

Kota Pekalongan-Sejalan dengan perkembangan  Kota Pekalongan, kini merupakan kota kreatif, 4 hingga 9 Oktober 2016 mendatang bakal di gelar Ivent Nasional “Pekan Batik Nusantara ke 8” yang dipusatkan di kawasan budaya Jetayu.

Untuk Ivent Pekan Batik Nusantara ini kali pemerintah kota pekalongan beserta panitia telah mempersiapkan rangkain acara untuk memberikan hibuaran dan silahturahmi masyarakat yang di kemas secara spektakuler dengan ragam budaya daerah asli Kota Pekalongan.

Dalam rentetan acara masyarakat akan di hibur oleh kesenian daerah yang di sport juga dari daerah luar Kota Pekalongan yang turut berpartisipasi yaitu, Pagegelaran seni budaya dari Jambi, Provinsi Kalimantan Tengah,Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Banjarnegara.

Lebih dari itu juga ada kesempatan membatik bersama Presiden RI Joko Widodo dan Pejabat papan atas lainya seperti Gubernur Jawa Tengah dan Mentri Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan di rencanakan akan hadir di Pekan Batik Nusantara ke 8 th 2016.

Ketua Panitia Pekan Batik Nusantara ke 8 Tahun 2016, Slamet Prihantono selaku PJ Sekda Kota Pekalongan, saat di temui Garuda Citizen di ruang kerjanya mengutarakan bahwa Pekan Batik Nusantara kali ini dia berharap lebih baik.

Lebih lanjut dikatakan PBN di upayakan juga lebih berkelas dengan melakukan penataan area stand pameran lebih leluasa,nyaman dan apik di pandang. Terutama adalah Stand stand yang berada di dalam gedung.

Yang perlu diperhatikan didalam penataan area stand pameran menurutnya adalah lokasi perpakiran, Stand Pk 5 dan stand kuliner. Sehingga kawasan budaya jetayu menjadi semarak dan berkelas sebagai pusat acara Pekan Batik Nusantara, paparnya.

Kehadiran Presiden

Slamet Prihantono telah melayangkan Undangan Untuk RI 1 dan RI 2 yang diharapkan beliau bisa hadir dalam acara PBN, begitu juga undangan yang telah di kirimkan kepada pejabat pejabat tinggi lain seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta para Mentri semua bisa hadir di acara PBN dan tengah masyarakat Kota Pekalongan yang menjadi harapanya. Insyallah beliau beliau akan hadir jika tidak ada halangan, terangnya. (***)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here