1. Kota Pekalongan- Hujan mengguyur Kota  Pekalongan sejak pukul 18:00 hingga pukul 23:30, Rabu (28/02) mengakibatkan jalan jalan utama dan perkampungan bagian wilayah Kota Pekalonan terendam banjir. Ketinggian air rata rata kuran lebih 40 cm menutup jalan sehingga banyak kendaran roda 2 dan roda 4 yang mogok. Banjir yang menggenangi area salah satu RSUD Kraton hingga setinggi lutut orang dewasa, dan masuk keruang rawat setinggi mata kaki.

Dari pantauan Garuda Citizen di RSU Kraton kondisi masih stabil sehingga pasien yang di rawat tidak perlu di pindahkan. Meski demikian seluruh petugas RSUD siap disiagakan.

Dalam situasi banjir karena curah hujan yang besar di barengi halintar yang menyambar nyambar, Masyarakat kembali digemparkan adanya kejadian rumah kebakaran.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21:30 menimpa salah satu rumah milik Sadeli ( 62 ) Warga Jln. Cempaka Gg. Buntu Poncol, Kelurahan Poncol, Kecamatan Kota Pekalongan Timur.

Menurut Sadeli (korban) saat itu dirinya tidak berada dirumah, ia sedang melakukan aktifitas seperti biasa berjualan warung makan di depan RS. Sti Khodijah. Ketika itu dia pulang untuk mengecek rumahnya kebanjira atau tidak, karena situasi pekalongan sudah di kepung banjir. Dan di rumah cuma ada istrinya, Wahyu Astitik ( 64 ) yang saat itu sedang tidur. Dia mengecek rumahnya ternyata air belum sempat masuk kedalam rumahnya, karena sebelumnya sadeli sudah mengantisipasi dengan membendungnya. Setelah mengecek rumahnya tidak kemasukan air dan air hanya membanjiri kampung saja, kemudia dia kembali untuk jualan lagi. Saat itu Istrinya juga masih tidur ia tinggalkan kembali jualan.

Tak berapa lama tiba tiba dia dikabari oleh seorang jika rumahnya kebakaran, dan dia langsung pulang dan benar saja sudah banyak masyarakat yang sedang berusaha memadamkan api. Dari kejadian itu masyarakat serentak turun berupaya memadamkan api dan melapor ke Polsek Pekalongan Timur, yang saat itu juga lansung turun di TKP.

Beruntung dua yunit Mobil pemadam kebakaran cepat didatangkan yang langsung melakukan penyemprotan dan api bisa dipadamkan dengan cepat. Dalam kejadian itu beruntung tidak menelan korban jiwa, hanya beberapa perabot ruma tangga terbakar dan hangus. Terang Sadeli

Kejadian itu sudah di tangani pihak Polsek Pekalongan Timur dan masih dalam penyidikan akibat dari terjadinya kebakaran, untuk sementara di prediksikan kebakaran karena akibat konseliting listrik. (HL)