KONI Kabupaten Bantul Yogyakarta Studi Banding Pada KONI Kabupaten Batang.

0
396

Kabupaten Batang-Komite Olah Raga Nasional Indonesia( KONI ) Kabupaten Batang Jumaat 4/12/15 kedatangan tamu KONI Kabupaten Bantul Yogyakarta, kedatangan tersebut untuk ngangsuh karwuh yang di temui oleh jajaran pengurus KONI bertempat di rumah makan Gayeng Dracik Kampus Batang.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Batang Suwarno dalam sambutanya mengatakan, kami merasa tersangjung dengan kunjungi ini karena kami tidak sehebat KONI daerah lain, kami hanya mempunyai semangat juang untuk mengukir prestasi.

” Kami hanya punya kepengurusan yang sulid dan anggaran yang lebih kecil dari daerahj lain”. Maka dari itu untuk meningkatkan dan meraih keberhasilan prestasi dengan baik, semua itu tak lepas dari dukungan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo .

Yang memberilkan motovasi kepada seluruh atlit untuk berperstasi, bupati juga bertanggung jawab dan menghargai atas prestasi atlit dengan memberikan bonus dan beasiswa kepada atlet dan menjanjikan bekerja di BUMD, Papar Suwarno.

Di kesempatan itu pula Kepala Bidang pemuda dan Olah Raga Disdikpora Kab Batang yang juga Sekertaris KONI ,Karyono, menambahkan tiga tahun ini Kabupaten Batang prestasinya bisa di akui luar biasa dan jauh dari lampauan target, ”

Ini sangat membanggakan dengan dengan anggaran koni sehingga kita bisa berprstasi, Porprov kita 20 besar,. Dulongmas masuk 8 Besar, ini bentuk prestasi lebih dari target, dan atlit kita juga ikut membela Jateng di PON yang akan datang di baor anggar 3 orang, panjat tebing 3 orang dan Atletik 3 orang”. Kata Karyono

Ketua KONI Kabupaten Bantul Subandrio mengatakan, kunjungan menyambung silaturami yang sekaligus juga ngangsukrawuh di Batang.” Kami datang lengkap dengan ada ketua ketua sekertaris dan bendahara”.

Di sampaikan juga bahwa yang menarik di Batang dengan anggaran kecil tapi mampu berprestasi, dan kami mencari tahu kesulitan kami tentang dana hibah KONI agar kita tidak melanggar regulasi baru yang dapat menjerat pengurus KONI ke ranah hukum.

Bejo Utomo Wakil ketua umum III KONI Bantul mengatakan ada cerita yang menarik di KONI Batang ada Semangat juang yang lauar biasa dengan anggaran dua kali lipat dari anggaran kami, tapai mampu berperstasi, ” ini kalau tidak ada semangat mengabdi dan Ikhlas bagi pengurus KONI tidak akan berperstasi”. Katanya

Sementara Mudhofir pengurus KONI Batang yang menjawab pertanyaan dari KONI bantul menjelaskan, anggaran hibah memang lewat KONI tapi pengajuan usulan di Bagian Kesra untuk segala urusan administrasi di lengkapi oleh KONI, untuk penggunaan sepenuhnya diserahkan cabang olah raga diperuntukan latihan, ikuti turnamen, kegiatan operasional cabor. ” KONI membentuk tim monitoring agar betul – betul anggaran di laksnakan semaksimal mungkin”. Kata Mudofor. (Edho)

loading...