Bella Gomes seniwati pekalongan
Bella Gomes seniwati pekalongan

Kondisi Rob tahun ini tak bisa diprediksi, Ribuan rumah warga di pantura terendam, ketinggian air mencapai hingga 50 Cm. Aktivitas masyarakat hampir lumpuh.

Kota Pekalongan – Komunitas Seniman Kota Pekalongan tergugah untuk turun kejalan, dengan melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Rob.

Gabungan para seniman Kota Pekalongan, Selasa  1 MEI 2016 kemarin , mereka turun dijalan dan menggelar konser musik aksi peduli bencana alam. Melalui aksi penggalangan dana ini bisa terkumpul dana sebanyak Rp.5.920.000. Lima Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah.

Dari hasil pengumpulan dana tersebut kemudian di belanjakan sembako yang kemudian diserahkan kepada masyarakat yang terkena rob. Koordinator Seniman Peduli Rob, Fredy Bahrudin, biasa dipanggil akrab Pekyi ini memaparkan.

Bahwa seniman tidak saja berkutat pada kegiatan seni, namun seniman juga sangat peduli terhadap kegiatan sosial, seperti halnya kini masyarakat pantura masih diresahkan dengan kondisi rob yang melanda.

Untuk itu para pelaku seni serentak terpanggil  untuk mengabdikan sebagai relawan membatu sesama saudara yang terkena dampak Rob. Dengan membagikan sejumlah 170 kantong berisi, Sarimie,Susu Instan,Kopi,Gula,Teh dan obat obatan. papanya.

Ditambahkan oleh Bella Gomes salah satu dari komunitas seni pekalongan, bahwa hasil dari penggalangan dana semua diserahkan untuk membantu masyarakat korban dampak rob dalam bentuk sembakau.

Adapun sesuai rencana akan diserahkan langsung kepada masyarakat diwilayah rob yakni, Desa Pabea, Desa Jeruk Sari, Desa Bandengan,Kelurahan Panjang Baru, Kelurakan Kramat Sari, dan Kelurahan Krapyak.

Meski bantuan ini sangat kurang memenuhi jumlah masyarakat yang terkena dampak rob, paling tidaknya kami para seniman juga sangat peduli terhadap sosial kemanusiaan. Berharap Rob bisa segera teratasi, dan tertanggulangi. kata Bella Gomes.

loading...