KIKI : Warga Beli Air Dengan Sopir Tangki BPBD Kepahiang

0
181

Kepahiang,(GC)-Seluruh Masyarakat Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang selama 2  minggu ini terpaksa membeli  Air Bersih seharga Rp.350 ribu pada sopir Mobil Tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Kepahiang.

“Selama 2 minggu warga desa terus  membeli air bersih dengan sopir mobil tangki milik BPBD,” Ungkap salah seorang warga Desa Peraduan Binjai yang bernama KIKI pada wartawan media ini, Kamis (3/8/2017).

Kiki juga mengatakan, selaku warga desa dirinya sangat kecewa atas hal ini, padahal Belum lama ini wakil Bupati (Wabup) kabupaten kepahiang melalui media menjelaskan kepada masyarakat yang krisis air bersih saat ini agar tidak perlu Khawatir. Karena selama saluran Air Bersih utama (PIPA) PDAM Kabupaten Kepahiang masih dalam perbaikan lantaran patah tertimpa batu karena tanah longsor, pihak pemerintah daerah akan selalu mengirim bantuan air bersih secara gratis melalui  mobil Tangki milik PDAM dan BPBD. Namun Sangat disayangkan, penjelasan wabup tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya.

“Kata wabup kemaren bantuan Air bersih ke desa-desa gratis tanpa dipungut biaya, tapi pada kenyataannya kalau warga desa mau air bersih yang di angkut oleh mobil tangki BPBD, warga  harus beli seharga Rp. 350 ribu per tangki,” Terang KIKI.

Sementara, DEDI salah seorang Sopir Mobil Tangki milik PDAM Kepahiang saat dikonfirmaikan oleh wartawan media ini mengatakan, Air Bersih bantuan pemerintah daerah kabupaten kepahiang yang di angkut ke desa-desa saat ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Sepengetahuan saya dan atas perintah direktur kami, bantuan air bersih  yang kami angkut ke desa-desa tanpa dipungut biaya, apa lagi sempat menjual air tersebut,” Demikian Ungkap DEDI.(Ben)

loading...