Ketua PMI Rejang Lebong Ingin Adanya Klinik Warga Miskin

0
53
Ketua Palang Merah Indonesia Rejang Lebong2

Rejang Lebong, GC – Selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah.SH, Patut diacungkan Jempol. Karena, misinya pada awal tahun 2019 ini, merencanakan akan membangun gedung klinik Pratama PMI.

Hendra mengatakan, Pembangunan gedung Klinik tersebut bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi melainkan untuk kepentingan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Jika rencananya Pembangunan gedung Klinik Pratama PMI untuk warga kurang mampu ini nantinya berjalan mulus. Maka gedung klinik akan dibangun di Desa Dataran Tapus, Kecamatan Bermani Ulu Raya.

“Misi kita adanya gedung Klinik Pratama PMI. Sebab, saya sangat kasihan jika ada masyarakat yang kurang mampu jatuh sakit dan harus rawat inap di Rumah sakit. Coba kita perhatikan, bagi masyarakat yang tidak mampu dibawa ke Rumah Sakit, tentu sangat kurang mendapatkan pelayanan yang penuh, meskipun mereka menggunakan BPJS,”terang Hendra.

Masi menurut Hendra, atas keprihatinannya terhadap masyarakat yang tidak mampu. Sehingga dirinya akan mengajukan permohonan dengan pemerintah daerah setempat, agar menganggarkan dana untuk pembangunan Klinik Pratama PMI tersebut. Sementara untuk lahan lokasi pembangunan klinik, pihak pemerintah tak usah ragu lagi, karena Masyarakat siap membantu dengan menghibahkan lahannya.

“Menurut masyarakat Desa Dataran Tapus, mereka siap menghibahkan untuk Lahan pembangunan klinik itu. Jadi pihak pemerintah tidak usah khawatir soal lahan,”tutur Hendra.

Hendra menambahkan, pembangunan klinik ini, tidak hanya sebatas misi PMI tahun ini saja. Bahkan kedepannya, Klinik PMI ini akan meningkat menjadi Rumah Sakit PMI dengan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Jika pihak pemerintah daerah menerima usulan kita, maka tidak menutup kemungkinan kedepannya, klinik yang rencananya akan dibangun ini akan menjadi rumah sakit PMI. Sebab, PMI kita ini telah bekerja sama dengan Palang Merah Jpang,”terang Hendra.

Masi menurut hendra, jika rencananya ini terealisasi, dirinya pun masih berharap kepada pihak pemerintah untuk membantu menugaskan Dokter umum, Dokter Spesialis dan Dokter kandungan bertugas di klinik tersebut. Selain itu nantinya juga dibantu oleh Dokter dan perawat dari PMI sendiri.

“Untuk masalah Honor atau gaji Dokter dan Perewatnya nanti, PMI akan membuat sistem kontrak kerja. Nah, untuk soal siapa pelaksana pembangunan klinik ini nanti, itu urusan pemerintah daerah setempat, kita tidak mau ikut campur tangan,”ungkap Hendra.

Masyarakat Sangat Menanti Rencana Ketua PMI

ILHAM salah satu warga Desa Dataran tapus mengucapkan sangat berterima kasih, jika apa yang direncanakan oleh Hendra selaku ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, yang katanya ingin membangun Klinik PMI bagi warga yang tidak mampu tersebut,
menjadi kenyataan

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Hendra, jika apa yang dia katakan itu menjadi kenyataan dan bukan bualan semata. Takutnya nanti hanya wacana kosong, sering orang bilang itu hanya meniup angin segar bae, realisasinya nol koma kosong,”ujarnya. (Maeng)