Ketua PMBU Baru,Bertekat Ikut Demo 112, Ini Alasannya

1
551
Ketua Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara,Evi Kusnandar

Bengkulu Utara,GC-Hasil Musawarah Daerah(Musda)ke XVI,pada hari Kamis(9/2/2017)di Hotel kurnia Desa Karang Anyar kecamatan Kota Arga Makmur telah meresmikan,Evi Kusnandar atau sering dipanggil Nandar,menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Bengkulu Utara(BU) yang baru.

Dalam sambutannya,Evi Kusnandar,sebagai ketua Pemuda Muhammdiyah yang terpilih secara aklamasi ini, secara lantang mengatakan dengan kekuatan yang seadanya bertekat akan merencanakan untuk mengikuti Aksi Demo di Jakarta pada tanggal (11/2/2017) atau sering disebut Demo 112 dalam Aksi bela Ulama terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

“Meskipun berhadapan dengan pihak kepolisian saya tidak takut, karena ini sudah kewajiban kita membela para ulama-ulama kita, yang saat ini sudah mulai mendapatkan diskriminasi hukum,” Kata Nandar.

Seorang yang pernah berkiprah aktif di KNPI Bengkulu Utara dan saat ini bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Bengkulu Utara,Evi Kusnandar menjelaskan,alasannya bertekat akan mengikuti Demo 112 di Jakarta karena saat ini pihak pembela ahok sudah jelas-jelas mencari-cari kesalahan para ulama.

“Sepertinya pihak pembela ahok berupaya untuk mencari-cari kesalahan terhadap ulama,” Jelas Nandar.

Selain itu,Nandar juga mengatakan,dalam kepungurusan yang baru ini,pemuda Muhammadiyah kedepan akan banyak memiliki agenda seperti berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Agenda kami tidak terbatas pada kegiatan kepemudaan semata,” Ujar Nandar.

Kemudaian lanjut Nandar, sebagai organisasi otonom pemuda muhammaddiyah akan selalu menjalin kerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah itu ayahanda kami, jadi kami wajib bersinergis dengan beliau,” Demikian Nandar.(BEN)