Connect with us

Daerah

Kepala Dinas Dikbud BU Jarang Ngantor

Published

on

Kepala Dinas Dikbud BU Jarang Ngantor Tajul Akhyar

BENGKULU UTARA – Banyak pihak belakangan ini menyoroti disiplin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu Tajul Akhyar, S.Sos. Pasalnya, sosok yang seharusnya jadi panutan dilingkungan dinas tersebut diduga kuat sering tidak ngantor.

“Seharusnya selaku pimpinan  di tingkat dinas, yang bersangkutan harus lebih sering berada di kantor. Bukan malah sering tidak berada di kantor,” keluh sumber yang mempunyai kepentingan terhadap Kepala Dinas dimaksud.

Dikatakan, sebagai Kepala Dinas, keberadaannya cukup penting. Tidak hanya sebagai contoh PNS yang dipimpinnya, tapi banyak kebijakan yang menjadi tanggungjawabnya. Apalagi, tidak masuk kantor karena alasan ‘tidak jelas’.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu Tajul Akhyar, S.Sos ketika di konfirmasi berdalih, ia tidak masuk kantor kondisi fisik tidak memungkin karena sakit.

“Saya sedang sakit kaki, akibat terjatuh dikebun,” katanya.

Kondisi kesehatan yang tidak  baik tersebut, dijadikannya alasan kuat untuk dirinya ‘males’ ngantor, selama berminggu-minggu. Hal ini diperkuat dengan bukti dari absen manual yang tertera didinas ia pimpin.

“Memang sudah tiga hari ini tidak masuk kerja. Saya tidak tahu dan tidak berani jawab. Coba saja cek absennya di bagian umum, jelas seorang staffnya, ketika dipertanyakan Wartawan.

Aksi bungkam juga diperlihatkan oleh stafnya yang lain. Samto Darmos Kasubag Umum dan Kepegawaian (Dikbud) saat dikonfirmasi tidak berani memberikan jawaban.

“Kalau mas mau konfirmasi dan ada urusan lain, datang saja ke rumahnya, alamat Gunung Selan, kecamatan Arga Makmur,” katanya.(Yap)

Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Trending