Kepahiang Kirim 131 Kontingen, Untuk POPDA 2016 Di Provinsi Bengkulu

0
386

Kepahiang,GC-Kabupaten Kepahiang mengirim sebanyak 131 kontingen untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2016 di Provinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2016.

Para atlet  POPDA  saat dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM yang  didampingi Kepala Dinas Dikpora ,Zamzami Z, SE, MM dan Ketua KONI, E. Nanang Koeshendar. Rabu (24/8) Pukul 13.30 Wib di Halaman Kantor Bupati Kepahiang terlihat semangat untuk merebut juara demi mengharumkan dan membawa nama baik daerah yang terkenal penghasil buah kopi dan merica atau lada ini .

Pada saat pelepasan para atlet POPDA, Bupati KabupatenKepahiang Dr.Ir Hidayattullah Sjahid,MM menjelaskan, Meskipun dengan keterbatasannya sarana dan prasarana olah raga di Kabupaten Kepahiang, diharapkan para atlet yang dikirim dapat memotivasi untuk membawa nama baik Kabupaten Kepahiang pada saat POPDA tahun ini di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Walaupun kita masih kurang sarana olah raga seperti lapangan bola ataupun sport centre diharapkan bisa memotivasi adik-adik sekalian untuk berprestasi. Saya yakin kalian bisa,” Jelas Bupati,sambil memberikan semangat kepada para atlet.

Selain dari itu,Menurut Idris, S.Sos sebagai Ketua Kontingen,pada tahun 2016 ini para kontingen dari Kabupaten Kepahiang akan mengikuti sebanyak 7 cabang olah raga, antara lain yaitu sepak bola, silat, bola volley, tenis lapangan, tenis meja, basket dan bulu tangkis.

Adapun cabang olah raga unggulan adalah pencak silat, basket dan tenis meja,”Ujar Idris

Idris, menambahkan,sebagai Ketua Kontingen,dirinya sangat optimis bahkan akan menargetkan  atlet POPDA Kabupaten Kepahiang pada tahun ini masuk dalam 3 (tiga) besar di Provinsi Bengkulu.

“Target kita tahun ini masuk 3 besar dengan jumlah perolehan 32 medali. Ini akan memperbaiki peringkat pada tahun 2014 lalu,” Demikian Tegas Idris.(HUMAS)

loading...