Kemenag Berkurban 6 Ekor Sapi ,Bupati ,BU Sholat Idul Adha 1437 H Di Padang Jaya

0
166

BENGKULU UTARA,GC–Kepala kantor Kementerian agama(Kemenag) Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara,H.Bustasar,menjelaskan kepada media online Garuda citizen,sabtu (10/09/2016), melalui Pia Hand pone nya (HP),bahwa pada hari raya Idul Adha 1437 H tahun ini. Pihak kemenag akan menyiapkan hewan kurban sekitar 6 ekor sapi,di tambah lagi 1 ekor kerbau dan 2 ekor sapi dari sekolah MAN Argamakmur dan 2 ekor sapi lagi dari sekolah MTSN  Argamakmur.

“Untuk hari raya Idul Adha 1437 H tahun ini kami menyiapkan 6 ekor sapi, yang mana pemotongannya nanti di lakukan usai solat id,” Jelas Bustasar.

selain itu Ia juga mengatakan,agar masyarakat di daerah kabupaten Bengkulu utara dapat mengambil hikmah dan makna dari Idul Adha itu sendiri, kemudian bagi umat yang mampu untuk berkurban agar dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.bahkan dirinya juga berharap agar panitia kurban dapat membagikan secara merata,terutama bagi pakir miskin.Kemudian untuk bagi yang berkurban agar memberikan hewan kurbanya yang sehat sesuai dalam anjuran agama islam.

“Saya berharap para panitia agar memberikan daging kurban secara merata terutama bagi yang berhak menerimanya dan untuk orang yang berkurban agar memberikan hewan kurbannya yang sehat sesuai anjuran agam islam,Terangnya.

Secara terpisah,pada saat wartawan Garuda Citizen>Truly Of Indonesia,menanyakan masalah kurban di Sekretariat Pemerintah Daerah Bengkulu Utara pada kepala bagian (Kabag) kesejahteraan masyarakat (Kesra), Rahmat Hidayat, mengungkapkan untuk Tahun 2016 ini Pemda Bengkulu Utara, berkurban hanya dua ekor sapi yakni satu dari Pemda Bengkulu Utara dan satu lagi dari hasil patungan arisan pegawai sekretariat daerah.

“Karena Bupati Bengkulu Utara,MI’AN, dan seluruh pegawai pemda Bengkulu Utara melaksanakan sholat idul Adha di padang jaya,maka Tahun ini 2 hewan kurban itu akan di sembelih di ke kecamatan Padang Jaya, ”Demikian singkat Rahmat Hidayat.(BEN)

loading...