Kejar Target Pemilu 2019, Dukcapil Bengkulu Utara Datangi SLTA

0
50
Kepala Dukcapil Bengkulu Utara, Juhirjo,SH

Bengkulu Utara,(GC) – Untuk mendapatkan data pemilih pemula pada Pemilu 2019 yang akan datang, tampaknya selain mendatangi kelurahan dan Desa, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Kabupaten Bengkulu Utara saat ini juga pro aktif turun langsung melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) ke sekolah – sekolah tingkat SLTA yang ada di daerah setempat.

Menurut penjelasan Kepala Dukcapil Kabupaten Bengkulu Utara, Juhirjo,SH dengan garudacitizen.com di halaman kantor Bupati mengatakan, ada 42 sekolah tingkat SLTA yang akan didatangi langsung untuk melakukan perekaman E-KTP bagi pemilih pemula. Ada pun Ke 42 sekolah tersebut yakni, 19 SMA,13 SMK, 7 MA dan 3 pondok pesantren.

“Untuk menyukseskan pemilu 2019 yang akan datang, maka saat ini kami langsung turun melakukan perekaman E-KTP di setiap sekolah tingkat SLTA, semua itu kami lakukan agar mendapatkan data berapa jumlah pemilih pemula,”jelas Juhirjo, Kamis (4/10/2018).

Lanjut Juhirjo, meskipun pihaknya turun langsung mendatangi kesetiap sekolah tingkat SLTA, namun bukan berarti seluruh siswa dan siswi  yang ada di sekolah dilakukan rekaman E-KTP. Artinya, pihaknya akan melakukan perekaman E-KTP pada siswa dan siswi  yang umurnya sudah 17 tahun keatas.

“Kalau kita melihat data penduduk sementara saat ini, diperkirakan Jumlah mata pilih di Kabupaten Bengkulu utara akan bertambah sekitar 6000 hingga 7000 pemilih, terutama bertambah di jumlah pemilih pemula,”kata Juhirjo.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here