Kota Pekalongan- Satu rumah yang dijadikan tempat pekerja pembatikan milik H.Munawar (70) di Jln. Truntum Kelurahan Krapyak ludes terbakar. Kebakaran ini terjadi Jum’at (3/6) sekitar pukul 20.00.WIB.

Warga langsung bertindak melakukan pemadaman dengan menggunakan selang air PAM dan ember. Kurang lebih satu jam api dapat dipadamkan dan tidak merambah ke pemukiman terdekat.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban, hanya kerugian material satu rumah yang ludes dan barang barang didalamnya, yakni kain mori, batik dan alat alat lain seperti canting dan cap semua hangus terbakar. Kerugian ditafsir puluhan juta rupiah.

Pemilik rumah H.Munawar warga Kelurahan Krapyak,Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang ditemui  wartawan Garuda Citizen di tempat kejadian mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya tidak berada di tempat. rumah dalam keadaan kosong,hanya di tempati pagi hingga sore, itupun kalao ada pekerja pembatik.

Kebakaran di duga dari kompor gas yang digunakan untuk memasak malam (lilin) mungkin pekerja pembatik lupa mematikan. Kata H. Munawar.

Selang beberapa lama setelah api padam, pihak polsek Pekalongan Utara dan Mobil Pemadam Kebakaran baru tiba di TKP, untuk selanjutnya pihak polisi melakukan penyidikan penyebab dari kebakaran tersebut. (S)