kebakaran 2Batang- kebakaran gudang kain dan benang sabtu malam (6/8) menghanguskan seluruh isi gudang dan merambah ke satu rumah yang berdekatan.

masyarakat gapuro senrentak menjadi hiruk pikuk dengan ketakutan dan suara adzan pun terlontarkan dari sekian banyak masyarakat yang menyaksikan kobaran api.

masyarakat sekitar dengan rasa ketakutannya mereka mengeluarkan barang barang berharga dari dalam rumahnya untuk diamankan agar tidak ikut terbakar.

H.Abdul kholik (56) warga desa gapuro kecamatan warungasem,kabupaten batang,pemilik gudang tersebut ketika dikonfirmasi oleh wartawan garudacitizen,dia mengungkapkan tidak tahu menahu apa penyebab dari kebakaran.

dikatakan,” saat terjadi kebakaran dirinya masih tidur,tahu adanya kebakaran setelah ia dibangunkan oleh keluarganya.

dia juga mengatakan jika gudang miliknya yang dibuat penyimpanan barang benang dan kain,gudang dalam keadaan kosong tidak berpenghuni dan listrik pun dalam kondisi mati (tidak dinyalakan).

lebih lanjut H.Abdul kholik mengatakan,terjadinya kebakaran ini sekitar pukul 22.15. jika kebakaran yang menghangus habiskan gudang miliknya,ia mengalami kerugian kurang lebih 750 juta. Atas kejadian ini dirinya meyakini semua itu adalah musibah yang tidak di duga, Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. ungkapnya”.

H.Abdul Kholik kembali menambahkan dirinya sangat kecewa terhadap pelayanan dan kinerja pemadam kebakaran kapupaten batang. di katakan jika pelayanan damkar sangat lamban sehingga kejadian kebakaran tersebut tidak bisa terselamatkan atau di atasi secara cepat untuk pemadaman.

damkar kabupaten batang tiba di TKP selang beberapa jam kemudian setelah api semakin membesar. dari kejadian kebakaran itu tim gabungan damkar dari kabupaten batang dan kota pekalongan serentak turun memadamkan api yang terus berkobar melalap bangunan gudang dan seisinya dan rumah terdekat yang juga ikut terbakar.

kobaran api baru bisa di padamkan sekitar pukul 02.00 dini hari. Hingga api sudah bisa di padamkan pihak kepolisian masih melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut,yang di predisikan karena arus pendek listrik. (cchotima)

 

loading...