Sumsel Sapu Bersih Medali Youth dan Umum Putri

0
212
Juara dan Para pendukung acara
berpose bersama Atlit, official, san pendukung acara Keano Climbing Competition 2019

Rejang Lebong, GC – Dominasi atlit-atlit asal Sumsel sudah terlihat sejak babak kualifikasi sehari sebelumnya. Tiga atlit Pelatda Porwil Bengkulu yang juga lolos ke putaran final Keano Climbing Competition. Wandira Puspita Sari, Fitri Syofura dan Eci Puspa harus puas di peringkat empat, lima dan enam.

Tempat pertama direbut Dia Tamalana dari Mafesripala Unsri Palembang yang sebelumnya berada di posisi tiga. Menggeser Siti Rahma Ariani, utusan Spiderwall yang harus puas finish di peringkat kedua. Disusul Della Audita mewakili KPA Angkara Palembang di posisi tiga.

Sebelumnya, tiga atlit putri asal Sumatera Selatan juga mengamankan podium juara di kategori Youth Putri, di babak final Keano Climbing Competition 2019.

Final ini berlangsung ahad,(25/08) di venue boulder indoor Legiun Utara, Curup, Rejang Lebong.

Karen Amelia, Widyasari Nurisyulianti dan Putri Kharel Astiani

Dua atlit utusan SMK Sjakyakirti Karen Amelia dan Putri Kharel Astiani menguasai podium satu dan tiga serta Widyasari Nurisyulianti dari Sispala Wappala meraih perak.

Ketat hingga Akhir di final Youth Putra

Juara untuk untuk kategori Under 17 tahun putra baru bisa diketahui di menit-menit terakhir kuarter final. Saling kejar poin terjadi hingga akhir laga.

Hasil poin sama dengan tiga top tiga zone dengan satu kali percobaan membuat posisi peraih emas, perak dan perunggu harus ditentukan dengan melihat rangking dibabak sebelumnya.

Baca : Panjat tebing; Atlit Asal Sumsel Merajai Kualifikasi U-17 KCC 2019

Alhasil, M Rizky Syahrafli tak tergoyahkan di podium satu, disusul Bayu Novriansyah di tempat kedua dan M Relly Al Fiqri di posisi tiga.

Atlit asal Riau sabet emas Umum Putra Keano Climbing Competition

Ezi Ramadhan atlit asal Riau yang di babak semifinal kategori Umum Putra sempat terbanting ke posisi tiga kembali bangkit. Kemudian merebut emas di putaran final dari Bayu Novriansyah utusan tim Pelatda Porwil Bengkulu yang sempat unggul.

Sementara tempat ketiga dijaga rapi oleh Bramadi Gusti Patra yang juga berasal dari tim Pelatda Porwil Bengkulu.(C009)

Ezi Ramadhan, Bayu Novriansyah dan Bramadi Gusti jawara Umum Putra