Connect with us

info

Pentingnya Keamanan di Kawasan Pemukiman

Published

on

Pentingnya Keamanan di Kawasan Pemukiman

Keamanan di kawasan pemukiman suatu hal yang sangat penting, tentunya untuk kenyamanan bersama. Dewasa ini tentunya kita dapat melihat bersama bahwa Indonesia sedang mengalami kemajuan dalam berbagai hal.

Termasuk sumber daya manusia dengan banyaknya putra-putri bangsa dengan berbagai prestasi yang berimplikasi nasional maupun internasional bagi kemajuan aspek pembangunan infrastruktur.

Seiring dengan kemajuan berbagai aspek tersebut, tentunya keselamatan publik perlu dipantapkan agar dapat saling mengimbangi.

Kondisi ini dilatarbelakangi oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 yang menyebutkan bahwa pemeliharaan keamanan dan ketertiban umum merupakan salah satu tugas dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Polri bersama dengan dukungan dan partisipasi semua pihak menyelenggarakan diantaranya dari team jual rumah Gading serpong yang ikut dalam rangkaian acara Public Safety Indonesia Conference & Fair.

Tujuan dari konferensi ini adalah untuk menyediakan sarana bagi pembuat kebijakan dan profesional keselamatan publik untuk mendiskusikan solusi yang lebih baik untuk memperkuat sistem keselamatan publik di Indonesia.

PT Adhi Persada Properti (APP) juga diundang untuk menghadiri pre-event conference bertajuk Public Safety Indonesia Forum sebagai narasumber industri di bidang pengembangan real estate.

Dalam format talk show Jumat pekan lalu, M Annas Zamroni, Project Manager (PD) kawasan Grand Dhika City Jatiwarna. Beliau mewakili APP bersama pembicara lainnya yaitu perwakilan Humas Polri.

Herry Tjhin (Project Sales Manager) dari PT Dahua Vision Technology Indonesia), Mardi Utomo (Ketua Asosiasi Insinyur Bangunan), Ir. Erwin Princen B. Sihite (Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Konstruksi / Gapensi Jakarta) dan perwakilan dari Asosiasi Sistem Integrator dan Keamanan Indonesia (ASISINDO).

Dari perspektif kepolisian, tingkat keamanan saat ini tidak hanya terkonsentrasi di dunia offline, tetapi juga dunia online.

Dalam hal ini, Polri wajib melindungi negara dari ancaman cybercrime baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Polri menghimbau berbagai pihak untuk ikut serta dalam mewujudkan stabilitas keamanan.

Hanas terus berbicara tentang sistem keamanan di daerah pemukiman dan mengajukan berbagai pertanyaan dari pembawa acara talk show.

Standar keselamatan yang paling penting saat menempati apartemen antara lain adalah alarm kebakaran, yaitu sistem keselamatan dari bahaya kebakaran yang mungkin dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

Selain itu, PD GDC Jatiwarna mengatakan bahwa televisi sirkuit tertutup (CCTV) semakin banyak berubah ukuran dan fiturnya seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini.

Sebagai contoh, katakanlah sekitar 10 tahun yang lalu CCTV hanya dapat diakses melalui ruang pengawasan khusus. Kini teknologi CCTV bisa dipantau melalui layar smartphone yang biasa kita simpan di mana-mana.

Artinya, setiap penghuni unit hunian atau rumah pedesaan dapat melanjutkan aktivitasnya tanpa harus mengkhawatirkan keamanan rumahnya. Pemantauan dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui smartphone.

Apartemen kelas atas Padmayana di Sinabung, Senayan, Jakarta Selatan menawarkan tingkat standar keamanan yang lebih tinggi untuk rumah tangga pribadi.

Dengan menerapkan sistem pengenalan wajah yang mungkin atau mungkin tidak mengenali penghuni apartemen, insiden keamanan di kawasan hunian bisa sangat diminimalkan.

Baca Juga: Unik! Inilah Rumah Adat Suku Ambon yang Harus Anda Tahu

Sejalan dengan slogan “Building Tomrrow, Today”, APP terus berupaya menciptakan nilai yang lebih baik bagi kehidupan manusia melalui penerapan sistem keamanan produk rumahan dan pedesaan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending