Kadis Pariwisata Bengkulu Utara Calon Sekda Terkuat di Lebong

0
358
Kadis Pariwisata Bengkulu Utara Calon Sekda Terkuat di Lebong

LEBONG, GC – Meskipun dahulunya pernah diterpa isu masalah Bank Bengkulu. Namun sepertinya Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Mustarani Abidin adalah calon Sekretaris Daerah (Sekda) terkuat di Kabupaten Lebong.

Sebanyak 8 Peserta calon Sekda Lebong yang akan diseleksi pada tanggal 8 hingga 10 April 2019 tersebut, Mustarani Abidin tampaknya salah satu masuk dalam 3 besar terbaik.

Berdasarkan data yang dihimpun, 8 peserta yang akan melaju mencalonkan diri menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lebong yakni, M Syahroni, Dalmuji Suranto, Jauhari Chandra, Ahmad Ghozali, Bambang ASB, Eddy Ramlan, Firdaus, dan Mustarani Abidin.

Pada tanggal 12 hingga tanggal 13 April 2019 ini nantinya, 8 peserta calon sekda lebong akan masuk ketahap sesi rekam jejak dan makalah. Selanjutnya, dari 8 peserta tersebut, mereka akan diambil 3 orang peserta calon yang nilainya tertinggi untuk diseleksi kembali oleh Bupati.

Selain pihak OPD di Kabupaten Lebong, tampaknya dalam momen seleksi Sekda ini menjadi perhatian penting bagi masyarakat Lebong. diantaranya Ketua Front Aliansi Masyarakat Lebong (Famal) Bahtiar, sangat berharap orang yang mendudki jabatan sekda di Kabupaten  lebong nantinya, berasal dari daerah setempat.

“Kami berharap sekda Lebong nantinya asli Putra daerah dan tidak mempunyai masa lalu yang buruk di kabupaten Lebong,”tegas Bahtiar, Senin (1/4/2019) dengan media ini.

Mengapa ketua FAMAL berharap jabatan sekda diduduki oleh putra daerah. Sebab, selain pejabat itu nantinya telah mengerti kultur budaya lebong, juga cepat  sinkronisasi dalam melaksanakan tugasnya

Lebih jauh Bahtiar mengatakan, “ ini kan posisi strategis, kita perlu orang kita yang mampu untuk mengurusi Bumi Swarang Patang Stumang, dikarenakan belum ada orang kita yang asli Lebong menjabat Sekda selama dua Periode ini,”cetusnya..

Masyarakat Lebong Butuh Sekda Yang Berintegritas

siapa pun orangnya, dia harus mampu memberi perubahan besar dalam perjalanan roda pemerintahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekda merupakan jabatan yang tertinggi dalam birokrasi sehingga harus sosok yang mampu menjalankan fungsinya secara baik dalam pemerintahan.

Sekda yang bisa memimpin administrasi, SKPD, dan tentunya mampu menjaga integritas, dan memiliki karakter yang gesit atau pergerakan cepat dan Karakter pemimpin yang tidak memiliki cacat pada masa lalu yang memungkinkan diungkit kembali, tentunya menjadi hal yang vital untuk menciptakan pemerintahan yang bersih di lingkup Pemkab Lebong.(IIN)

loading...