Kepahiang,GC-Setiap hari Jum’at pagi kepala Desa Peraduan Binjai bersama perangkat dan seluruh warga mengadakan gotong royong bersama warga masyarakat yang beralokasi di jalan perluasan desa menuju air pancur arah ke keperkebunan warga pematang panjang dan kutai lekat air langkap.

Gotong royong dipimpin langsung oleh Kades Peraduan Binjai,Sukiman Dahri. serta Seluruh perangkat desa juga terlibat langsung pada jum’at pagi kemarin.

Menurut Sukiman, Gotong royong jalan ini dilakukan karena banyak jalan yang rusak serta berlobang akibat kendaraan warga yang mengangkut hasil kebunnya, apa lagi selama ini selalu diguyur oleh hujan yang terus-menurus,membuat jalan tersebut berlumpur. Selain itu ditambah lagi rumput yang sudah panjang menutupi ruas jalan.

“Saya berharap masyarakat selalu bekerja sama dalam menjaga jalan lingkungan desa kita agar tetap bersih. Sehingga tidak kelihatan lagi rumput panjang ditepi jalan, dengan demikian kita bisa lancar mengangkut hasil kebun kita,”Kata Sukiman.

Selain gotong-royong jalan,kedepan kades juga mengajak warga agar gerakan gotong royong dilakukan juga di dalam perkampungan, seperti, lapangan volley,dan jalan arah perkebunan warga yang lainnya. Kemudian Kades juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan gotong royong ini setiap hari Jum’at pagi sekaligus mengharapkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan pekarangan rumah warga.

”Kalo jalan desa kita bersih, rumah kita juga ikut bersih,yang mana kita akan menambah kenyamanan baik bagi kita sendiri maupun warga desa lain yang berkunjung ke desa kita,” Tutup Sukiman.(Gale/Pen)