Kajen Hemat Energi

KAJEN – Bertempat di Aula lantai 1 Setda Kab. Pekalongan, hari ini (30/3) digelar acara sosialisai Penghematan Energi dan Air tingkat Kab. Pekalongan.

Acara diikuti oleh perwakilan SKPD, perwakilan BUMN dan BUMD se-Kab. Pekalongan, serta perwakilan Kepala sekolah SMA/SMK se-Kab. Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Pekalongan, Abdul Baqi, SH. S.Pn mengungkapkan bahwa acara yang digelar hari ini merupakan salah satu tindak lanjut Pemkab Pekalongan atas Instruksi presiden No. 13 Tahun 2011 tentang Penghematan energi dan air.

Dimana melalui acara ini diharapkan masyarakat terutama instansi pemerintah dan sekolah dapat turut seta mengkampanyekan pentingnya pola hidup hemat energi dan air, sekaligus menerapkan hal tersebut dalam aktivitas sehari  hari.

Ditambahkan Baqi, bahwa hal tersebut menurutnya sangat penting mengingat saat ini kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan energi terus meningkat.

Pada kesempatan tersebut Baqi juga mengajak para peserta untuk bersama – sama mensosialisasikan pentingnya pola hidup hemat energi dan air dan menjadikan hal tersebut sebagai budaya atau kebiasaan.

“ Mari kita merevolusi pola kebiasaan kita yang tadinya masih boros energi dan air menjadi efisien dan efektif dalam setiap penggunaan energi dalam kehidupan sehari – hari kita,” himbaunya.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu pertama, dari Biro Bina Produksi Setda Provinsi Jawa Tengah, Joko Kristantanto, SH.MH yang memaparkan tentang Kebijakan konversi energi dan Penghematan energi dan air.

Narasumber kedua Ir. Hasan Basri, MM dari Dinas ESDM Prov. Jawa Tengah yang membawakan materi Pelaksanaan penghematan energi dan air, serta Ahmad Ikhwani dari PLN Rayon Kedungwuni yang mengetengahkan materi tentang Hemat energi listrik.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta tersebut di akhiri dengan diskusi dan dialog seputar Hemat Energi dan air. ***

loading...