Menpora RI Kunjungi Kabupaten Bengkulu Utara

0
180

Bengkulu Uara,(GC)-Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu,Sabtu (15/7/2017) di kunjungi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI),Imam Nahrawi.

Kedatangan Menpora kali ini disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian di acara Gowes Pesona Nusantara dan Acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang digelar oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara di alun-alun Malim Paduko Kecamatan Kota Arga Makmur.

                                      Bupati senam bersama Menpora

Dalam Sambutan Bupati menyampaikan, dengan kedatang menpora kali ini dirinya sangat berharap pemerintah pusat dapat mengucurkan anggaran untuk pembangunan stadion olahraga di bumi ratu samban tahun ini.

Selain itu Bupati Juga mengucapkan ribuan terima kasih atas kedatangan,Kartini R dari Dirjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah menyampaikan dengan masyarakat Bengkulu Utara agar hidup sehat selalu.

“Dalam kesempatan yang baik ini serta hadirnya mepora ditengah-tengah kita ini, saya selaku mewakili masyarakat kabupaten Bengkulu Utara sangat berharap dengan melalui Menpora RI pemerintah pusat dapat mengucurkan anggaran untuk pembangunan stadion olahraga di daerah kita ini,” Terang Mian.

Selain disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Sekretaris Daerah (Sekda) Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Komandan Kodim 0423-BU,Kepala Pengadilan Negeri Arga Makmur, Kepala Dinas Pemeuda dan Olahraga,serta seluruh kepala SKPD Juga ikut hadir menyambut kedatangan Menpora RI.

Semetara dalam kata sambutan Mepora RI, Imam Nahrawi menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih atas kedatangannya kedaerah Bengkulu Utara yang disambutan oleh Bupati serta masyarakat Bengkulu Utara dengan Baik. Selain itu Imam Nahrawi juga mangatakan untuk pembangunan stdion olahraga bukan hanya tergantung dari APBN dan APBD saja tetapi yang sangat terpenting adalah dukungan dari masyrakat, sebab pembangunan tanpa ada partisipasi masyarakat maka pembangunan tersebut tidak akan mudah berjalan dengan baik.

“Jauh sebelumnya saya sudah kenal dengan Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian,saya mengenali Mian Ini pada saat dia menjadi Ketua Patri (Persatuan Anak Transmigrasi). Soal Pembangunan Stadion itu tergantung dengan amal baik Bupati Bengkulu Utara Dengan Masyarakatnya,Mengapa saya katakan begitu karena sebuah pembangunan itu tergantung pada dukungan masyarakat,” Jelas Imam Nahrawi.

Lanjut Menpora, berkunjungnya para menteri ke setiap daerah atas arahan dari Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Joko Widodo. Karena Presiden ingin agar para menteri mengetahui apa persoalan dan keluh kesah masyarakat Indonesia saat ini, seperti bidang pembangunan infrastruktur jalan, bidang pendidikan,bidang kesehatan dan lain sebagainya.

“Stadion akan terbangun bukan hanya tergantung pada APBD dan APBN saja Tetapi dibantu juga dari dukungan masyarakat dan dunia usaha serta yang maha kuasa. Selain Pembangunan Stadion Olahraga, Bupati Bengkulu Utara Juga menyampaikan dengan saya tentang jalan poros Provinsi kedepan agar menjadi jalan Nasional agar kedepan ekonomi masyarakat Bengkulu Utara akan meningkat,” Demikian Imam Nahrawi.(Ben)