berlangsung upara HUT Kemerdekaan RI ke 71, Inspektur Upacara Bupati Batang
berlangsung upara HUT Kemerdekaan RI ke 71, Inspektur Upacara Bupati Batang

Batang- Upara Bendera Saka Merah Putih, dalam peringatan Kemerdekaan RI ke 71 Rabu (17/8) di Alun alun Kabupaten Batang, dengan Inspektur Upacara Bupati Batang, Yoyok Sudibyo berlangsung khitmat.

Seluruh jajaran SKPD dan Ormas Pemuda dengan tertib mengikuti jalanya upacara pengibaran sang saka merah putih, yang di kibarkan oleh kelompok Paskibraka yang sudah di karantinakan dan di gembleng selama kurang lebih satu bulan menjelenag peringatan Kemerdekaan RI.

Berlangsung pasukan Paskibraka dari generasi Siswa – Siswi SMA/SMK se Kabupaten Batang,melangkah dengan gagah tegap teratur rapi. “Naif pada saat pasukan pengibar Saka Merah Putih ketika membentangkan bendera yang sudah terikat pada tali pengerek, terlepas dari tangan dan bendera terjatuh. Kontan saja seluruh peserta upara menjerit kaget.

Insident tak terduga namun sempat membuat banyak orang terkejut dan bertanya tanya, dan sepertinya baru ini kali peristiwa pengibaran sang saka merah putih yang di percayakan pada pasukan Paskibraka terlatih, bisa terjatuh.

Pelatih Paskibraka, Sersan Inf Iskandar, ketika di konfirmasi wartawan mengatakan. Jika terjatuhnya Bendera Merah Putih saat hendak di kibarkan, itu insident yang tak terduga. Namun itu bukan kesalahan fatal, hanya mungkin petugas Paskibraka mengalami grogi, tidak seperti saat menjalani pelatihan. Terkecuali terjadi terbaliknya bendera merah putih, ini baru bisa di katakan kesalahan fatal. Atas kejadian itu bisa di maklimi, katanya.

Atas insident itu tidak tidak terlepas dari rasa penyesalan dan rasa salah pasukan Paskibraka, mereka seluruhnya menanggung beban moral, tangis kesedihan dan rasa kekecewaanpun pecah di wajah wajah mereka. Seperi di utarakan oleh sebagian anggota paskibraka dari SMA N 1 Batang, mereka kepada wartawan mengatakan rasa kecewa dan ketidak puasan. Namun semua itu juga menjadikan motivasi bagi mereka untuk tetap semangat sebagai pasukan Paskibraka. (Chusnul/HL)