Jum’at Siang, Gudang Penyimpanan Barang Warga Gunung Selan Terbakar

Bengkulu Utara, GC – Kebakaran lagi-lagi terjadi di Bengkulu Utara. Kali ini telah terjadi kebakaran pada salah satu gudang penyimpanan barang milik Budi (42) yang beralokasi di jalan Kol Alamsyah Desa Gunung Selan, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Jum’at (09/08/2019).

Informasi yang dihimpun awak media di lokasi, Kejadian Kebakaran sekitar pukul 11 : 20 Wib tersebut diketahui pertama kali oleh Heru (39) seorang tetangga korban yang melihat kepulan asap dari belakang rumah milik korban. Sementara pemilik rumah tidak ada ditempat lantaran sedang melaksanakan sholat Jum’at di Masjid.

“Awalnya saya melihat gumpalan asap di dapur rumah korban, setelah saya cek, ternyata api yang begitu besar di dapur korban,”ungkap Heru.

Melihat hal tersebut, Heru bersama warga lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan seadanya sambil menunggu Damkar tiba di lokasi. Kemudian sekitar pukul 12.50WIB, api berhasil dipadamkan.

“Sembari menunggu Damkar datang, saya bersama warga lainnya juga berusaha untuk memadamkan api,”ujar Heru.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara penyebabnya kebakaran tersebut berasal dari pembakaran sampah yang berada disamping gudang. Namun akibat kejadian ini, korban ditaksirkan mengalami kerugian belasan juta rupiah.(Ben)