Jokowi Resmi Mendefinitifkan Rohidin Mersyah Jadi Gubernur Bengkulu

0
110
Rohidin Mersyah Didefinitifkan Jadi Gubernur Bengkulu
Presiden Jokowi Saat Melantik Rohidin Mersyah Jadi Gubernur Bengkulu

Jakarta, garudacitizen.com – Setelah RidwanMukti, resmi diberhentikan karena tersandung kasus korupsi yang ditangani KPK. Perseiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin (10/12/2018) di istana negara resmi melantik Rohidin Mersyah, sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu definitif.

Setelah usai dilantik, Rohidin Mersyah sempat mengatakan, dirinya memastikan tetap akan menjalankan program dan visi misi yang disusunnya bersama Ridwan Mukti sebelumnya.

Bahkan Rohidin Mersyah, menargetkan akan dilakukan percepatan pembangunan disegala bidang di Provinsi Bengkulu. Selam 2 tahun terakhir masa jabatannya.

Kemudian Rohidin Mersyah mengharapkan, seluruh OPD Provinsi Bengkulu tidak lagi terlena dalam melaksanakan dan merealisasikan program seperti yang diharapkan oleh masyarakat selama ini.

Rohidin Mersyah juga menegaskan, bagi pejabat yang tidak dapat mengikuti visi dan misi yang sudah diprogramkan untuk kesejahteraan masyarakat. Maka tidak menutup kemungkinan para pejabat tersebut, akan dievaluasikan kembali.

. “Jika seorang pejabat nantinya lamban dalam menjalankan tugas yang sudah diprogramkan, tentu kita mutasikan itu pejabat,”kata Rohidin Mersyah.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, mengharapkan, dengan definitifnya Gubermur Bengkulu. Tentunya serapan anggaran untuk pembangunan tidak lagi lamban. Yang nantinya akan berjalan secara efektif dan efesien.

Bahkan, kedepan Pembenahan birokrasi yang dijalankan dapat terlaksana sesuai harapan. Sehingga seluruh perencanaan pembangunan bisa berjalan sempurna.

Berdasarkan data yangdihimpun, Pelantikan Gubernur Bengkulu kali ini dilakukan serentak dengan pelantikan Gubernur Riau.

Dalam pelantikan, dihadiri unsur Forkopimda, Rektor Unib, Ketua BMA Provinsi Bengkulu, Sekprov Bengkulu dan Asisten Pemprov Bengkulu, Bupati Bengkulu Utara, Bupati Benteng, Bupati Curup, Bupati Mukomuko dan para undangan lainya. (Ben)

loading...