Jembatan Kali Kupang Desa Karangdadap Kab,Pekalongan Hanyut Tergerus Arus Air

0
554

Kabupaten Pekalongan-Jembatan darurat  sepanjang dua puluh meter yang melintasi sungai kupang desa karangdadap,kecamatan karangdadap, kabupaten pekalongan,jawa tengah, kemarin hanyut terkena arus air, akibatnya aktivitas warga sekitar lumpuh.

Jembatan yang menghubungkan desa karangdadap kabupaten pekalongan dan desapandansari kabupaten batang terputus tak bisa dilalui.

Sejak di pindah dari tempat semula karena adanya proyek pembuatan jembatan permanen senilia delapan milyar penghubung dua kabupaten ini,terhitung sudah tiga kali jembatan darurat tersebut hanyut terkena luapan air sungai. selain menghanyutkan jembatan luapan air juga menganyutkan tiga buah pompa air milik pt handayani yang mengerjakan proyek tersebut.

slamet – warga desa pandansari kabupaten batang mengatakan, akibat kejadian tersebut warga yang biasa melintas jembatan tersebut harus memutar hal ini dikeluhkan sejumlah warga. Menurut warga jika memutar mereka harus menempuh jarak kurang lebih sepuluh kilometer,sedangkan jika melintasi jembatan tersebut hanya menempuh jarak tiga kilometer saja untuk mencapai desa karangadadap dari desa pandansari ataupun sebaliknya warga  berharap jembatan darurat yang merupakan satu satunya penghubung kedua desa tersebut segera di buat lagi.

Sama halnya yang di utarakan muji  salah satu dari pengawas proyek pt handayani ia mengatakan,tak hanya itu lebih parah lagi talut yang di buat untuk membendung air untuk pemasangan pilar jembatan ikut terbongkar. Pelaksana proyek terpaksa melakukan pekerjaan dari awal padahal proyek ini di target enam bulan mendatang harus sudah selesai namun sudah tiga bulan berjalan masa pengerjaanya proyek tersebut masih belum merampungkan satu pilar pun dari tiga pilar penyangga jembatang yang di rencanakan, paparnya.

Sementara pihak Pt. Handayani dari kejadian itu belum bisa di klarifikasi (Kermit )

loading...