Jembatan Desa Taba Tembilang Ambles, Pengendara Dihimbau Waspada

0
254
Jembatan di Desa Taba Tembilang Amblas, Pengendara Dihimbau Waspada
Jembatan di Desa Taba Tembilang

Bengkulu Utara,GC – Setelah seharian turunnya Hujan, salah satu jembatan lintas arah ke unit kecamatan Padang Jaya di Desa Taba Tembilang, kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara ambles.

Saat garudacitizen.com mendatangi lokasi, Jumat (14/6/2019) sore, sekitar pukul 15.30 Wib. Terlihat di bahu jalan sebelah kiri pangkal jembatan dari Arga Makmur arah ke Unit, menganga lubang besar yang menelan separuh ruas jalan di jembatan.

Menurut warga setempat, mereka sudah melihat tanda-tanda longsor itu jauh sebelum kejadian. Dimulai dengan terjadinya penurunan tanah di titik tersebut. Namun, baru saja terjadi longsornya akibat seharian hujan yang begitu deras.

Sementara itu, Camat kecamatan kota Arga Makmur Jhon Kenedi mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara, agar hal ini secepatnya ditangani sementara. Dengan cara menimbun lubang di pangkal jembatan tersebut.

“Dari pengamatan kami, hanya satu sisi dengan lebar sekitar 1 meter yang bisa digunakan. Itu pun hanya bisa dilintasi kendaraan berukuran kecil,”kata camat yang sedang berada di lokasi kejadian bersama tim BPBD Bengkulu Utara dan pihak petugas kepolisian.

Meski demikian, lanjutnya, keadaan ini masih menjadi perhatian khusus. Karena jika turun hujan dengan terus menerus, dikhawatirkan jembatan penghubung antara kecamatan Arga Makmur dengan Kecamatan Padang Jaya tersebut akan terputus. Sebab, kondisi jalan pada bagian yang ambles masih labil dan terus mengalami pergeseran.

BPBD Kabupaten Bengkulu Utara telihat juga telah memasang rambu di jalur jalan yang ambles itu, agar pengendara berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

“Jadi untuk sementara kita beritahukan kepada pengendara dan demi keselamatan bersama, agar sebaiknya mereka melewati jalan dari desa Gunung Selan saja,”tutup Camat Arga Makmur.(Ben)

loading...