Beranda Tehnologi Internet Jasa SEO Efektif Untuk Optimasi Landing Page

Jasa SEO Efektif Untuk Optimasi Landing Page

0
315
Jasa SEO Bulanan - Kenapa ini penting

Landing page biasanya dapat dijangkau setelah mengklik link yang dinamakan natural link. Dapat dihubungkan dengan iklan Google, Facebook, hingga Blog sendiri. Agar mendatangkan pengunjung perlu teknik SEO efektif untuk optimasi landing page.

Ranking Google
Ranking Google (searchenginejournal)

Pemilik website dapat menentukan sendiri berapa banyak landing page. Misalnya website Wishpod memiliki landing page sekitar 35 hingga 50. Jumlah landing page juga ditentukan oleh promosi, kampanye iklan dan webinar.

Meningkatkan Conversion Rate

Search Engine Optimization
Search Engine Optimization (searchengineland)

Adanya landing page agar meningkatkan convention rate dalam penjualan dan pengunjung yang datang. Selain itu, diharapkan bisa mengubah pengunjung jadi pelanggan aktif. Alhasil, pengunjung tidak hanya membaca dan membeli saja, tetapi mau merekomendasikan ke sosial media mereka.

Website bisnis atau e-commerce sangat memerlukan landing page. Pasalnya membuat saluran penjualan digital yang lebih efektif. Misalnya, suatu website e-commerce yang memperoleh 5.000 pengunjung setiap bulan. Setelah diaplikasikan SEO efektif untuk landing page bisa naik menjadi 15.000. Otomatis penjualan melalui websitenya juga meningkat.

Meningkatkan convention rate tidak bisa asal-asalan. Perlu keahlian khusus dibidang search engine optimization (SEO). Jadi, rekomendasi terbaik dengan mempercayakan optimasi landing page Anda kepada Jasa SEO profesional.

Menerapkan SEO Efektif Untuk Optimasi Landing Page

Landing Page Illustration
Landing Page Illustration (sceptermarketing.com)

Membuat landing page tidak mudah karena tidak hanya menggunakan CMS pada WordPress. Mengelola konten tiap landing page juga berbeda. Berikut ini contoh pembagian landing page yang benar.

  1. Landing page yang membagikan ebook gratis
  2. Landing page menyediakan produk atau layanan
  3. Landing page digunakan untuk layanan advertisement campaign
  4. Peluang landing page diarahkan ke traffic iklan sosial media
  5. Landing page ada dalam website yang sama

Penerapan Optimasi SEO Efektif

Beberapa langkah tepat saat melakukan optimasi SEO pada landing page antara lain.

Tentukan dan Masukkan Keyword

Keyword merupakan elemen utama yang wajib ada dalam judul konten. URL halaman yang dituju juga harus mengandung keyword. Pastikan isi landing page mengandung keyword. Jangan lupa cari dahulu keyword populer menggunakan tools dan perhatikan angka persaingannya.

Keyword phrase Pada Teks

Selanjutnya, cara ini akan memperjelas isi halaman landing page di hasil mesin pencarian Google. Keyword phrase dinilai sebagai komunikasi dengan Algoritma Google dan menginformasikan pengunjung mengenai produk maupun jasa. Pemilik website juga dapat membuat halaman FAQ yang lebih mempermudah pengunjung menemukan jawabannya.

Social Share Button

Landing page kurang lengkap tanpa ada social share button. Tahukah Anda, Algoritma Google terbaru lebih menyukai landing page yang mudah dibagikan ke sosial media. Letak social share button idealnya berada di bagian atas website. Pilihlah spot yang tepat untuk meletakkannya.

Meta tag Relevan

Meta tag adalah deskripsi situs yang akan dibaca Google. Membuat meta tag juga berpengaruh terhadap ranking halaman website. Meta tag juga harus mengandung keyword.

Design Template Ideal Landing Page

Landing Page Lebih Dari Satu
Landing Page Lebih Dari Satu (moosend.com)

Ternyata landing page tidak hanya dipengaruhi isi konten yang berkualitas saja. Untuk menaikkan visibilitas website juga dibutuhkan desain landing page yang ringan. Selain itu, desain landing page harus sesuai dengan topik website.

Apabila website menjual pakaian, maka sebaiknya desain template landing page menampilkan tekstil ataupun pakaian. Desain tersebut juga membuat pengunjung memahami apa yang ditawarkan website.

Usahakan tidak memilih desain template yang terlalu ramai karena melelahkan mata ketika melihatnya. Jadi, pilihlah desain template yang bersih, simpel, dan tidak terlalu banyak motif.

TIDAK ADA KOMENTAR