Jalan Lintas Muara Aman-Curup Banyak Berlobang dan Rusak

0
88
Jalan Lintas Muara Aman-Curup

LEBONG, GC Jalan lintas dari pasar Muara Aman, Kabupaten Lebong hingga kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, banyak berlobang dan rusak parah.

Hingga kondisi jalan saat ini terlihat seperti kubang kerbau dan berdampak pada terganggunya mobilitas kendaraan yang melewati rute tersebut.

Rusaknya beberapa titik jalan lintas milik pemerintah Provinsi Bengkulu, yang menghubungkan dua kabupaten itu, saat ini sangat memprihatinkan.

Lebih-lebih ketika hujan turun, tentu banyak genangan air disetiap lobang-lobang jalan, yang sering kali mengakibatkan para pengendara kendaraan bermotor terjatuh.

Kondisi Jalan Penghubung Kabupaten Lebong Dengan Kabupaten Rejang Lebong

Pantauan media ini di lapangan, ada beberapa titik jalan yang sangat parah. Bahkan sering menelan korban, diantaranya, jalan yang beralokasi di depan pasar rakyat lebong dan jalan didepan SPBU yang berada di kelurahan Amen.

“Kalau saya menilai, mudahnya jalan ini rusak. Karena pihak kontraktor dari pemerintah provinsi Bengkulu tidak optimal saat melakukan pekerjaan rehabilatasinya. Selain itu saya juga menduga akibat dana rutin perbaikannya tidak jalan sebagai mana mestinya,”papar Toni, salah seorang warga setempat.

Begitu juga jalan lintas yang berada di Desa Suka Bumi, kecamatan lebong sakti dan jalan lntas yang berada di Karang Dapo Atas, kecamatan beringin kuning. Dimana jalan tersebut digenangi oleh air lantaran drainase jalan kecil dan lebih tinggi dari badan jalan.

Lain dengan Indra (31) salah seorang sopir taxi, ketika ditemui oleh wartawan media ini mengatakan, untuk mengurangi angka kecelakaan. Sehingga dirinya sangat berharap, agar pihak pemerintah terutama pihak Dinas Pekerjaan umum, baik provinsi maupun kabupaten, segera melakukan perbaikan.

“Demi keselamatan orang banyak, Maka saya berharap kepada pemerintah, agar dapat segera dilakukan perbaikan,”harapnya. (Eluban RI)

loading...