Ir.Mian Bagikan 10 Unit Hand Traktor Dengan Petani

0
524

Bengkulu Utara,GC) – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian , kamis (22/3/2018) membagikan 10 unit hand traktor kepada para kelompok tani di Kecamatan Arma Jaya dan kecamatan Arga Makmur.Bertempat di lokasi persawahan kelurahan desa kemumu, Ir.Mian berharap agar alat pertanian terseut dimaksimalkan.

Dari pantauan media ini, Salain ratusan petani yang ikut dalam acara pembagian hand traktor tersebut, terlihat Hadir juga Dandim 0423 Bengkulu Utara, Kapolres, Plt.Kepala Dinas Pertanian,peternakan dan holtikultura, beserta PPL se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan , program Upaya Khusus (UPSUS) tanaman pangan padi,jagung dan kedelai bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktifitas menuju cita-cita kedaulatan Pangan. Namun , untuk mencapaikan tujuan tersebut, maka sangat diperlukannya dukungan dan kerja sama yang baik dari masyarakat, terutama para petani yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

“Hari ini kita telah membagikan 10 unit hand traktor, dan ini merupakan upaya pihak pemerintah untuk membantu para petani dalam mempermudahkan pengolahan tanah di lahan pertaniannya,” Jelas Mian.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan, dengan program Pajale ini, dirinya (Bupati,Red) berharap daerah kabupaten Bengkulu Utara kedepannya akan menjadi daerah unggulan di Provinsi Bengkulu, Khususnya di bidang pertanian ,perikanan dan peternakan.

“Dengan program Pajale dari presiden RI Joko Widodo saat ini, maka tidak menutup kemungkinan, nantinya daerah kita ini akan menjadi daerah unggulan dalam swasembada pangan,” terang Mian.(Ben/Adv)