Ihhh! Menjijikan…Ada Cacing Di Bak Toilet Pemda BU

0
179
Bak Toilet Pemda Bengkulu Utara,Ada Cacing.

Bengkulu Utara,GC-Sungguh menjijikan, saat melihat dua ekor cacing yang lumayan besar berada disalah satu bak penampung air  di toilet Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara,(BU). Menurut keterangan salah seorang pegawai pemda yang tidak mau di sebut namanya kepada wartawan garudacitizen.com, mengatakan, selain keruh air ledeng yang ada di bak saat ini, sepertinya juga sering ada cacing yang keluar bersamaan dengan air dari kran ledeng.

“Lihat itu dek,di bak ada 2 ekor cacing,sepertinya cacing itu keluar bebarengan dengan air dari kran ledeng,” kata salah seorang pegawai yang tidak jadi mencucikan mukanya.

Dia juga menunjukkan air di bak toilet yang lainnya,juga terlihat sama, kotor dan keruh, Sedangkan tagihan pembayaran PDAM Tirta Ratu Samban Setiap bulannya terus saja meningkat.

“Sepertinya pihak PDAM kurang memperhatikan masalah ini,karena bukan hanya di sini saja tetapi juga terjadi dengan masyarakat yang mengkonsumsi air ledeng,” Tambahnya.

Direktur Teknik PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur,Ujang Zakaria,SH saat dikonfirmasi garudacitizen.com,(30/11/2016) di ruang kerjanya membantah, jika cacing yang sering berada di bak penampungan air itu, keluar bersamaan dengan air  dari pipa ledeng. Karena menurut direktur PDAM, jangankan seekor cacing yang bisa hidup di dalam bak pilter air ledeng dari PDAM, bahkan sehalus bakteripun akan musnah dan mati di dalam bak pilter tersebut.

“Kalau cacing itu berasal dari air ledeng saya pastikan itu tidak, kalau tidak percaya coba kita tes, kemudian untuk masalah air ledeng yang sering keruh,memang bahan bakunya lagi keruh,sehingga kita mau berbuat apa lagi,” Bantah Direktur PDAM.(BEN)